Menteri Rini Jalan Sehat di Tol Tebing Tinggi dan Berbagi Pangan Murah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 24 Maret 2019 - 21:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

INDUSTRY.co.id - Tebing Tinggi- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini menghadiri acara HUT ke-21 Kementerian BUMN di Tebing Tinggi, Sumatra Utara. Acara HUT di Tebing Tinggi ini diadakan oleh PT Inalum (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Acara HUT ini dimeriahkan dengan jalan sehat di Jalan Tol Tebing Tinggi sejauh kurang lebih 5 kilometer yang diikuti oleh 1.500 peserta. Saat membuka acara jalan sehat, Menteri Rini menjelaskan acara HUT ini dilaksanakan untuk bersyukur kepada Tuhan karena Kementerian BUMN memasuki usia ke-21 tahun.

"Bapak dan ibu, acara HUT ini diadakan untuk bersyukur pada Tuhan, Allah SWT karena memasuki usia ke-21 tahun. Pada HUT kali ini kami juga berbagi kebahagiaan kepada bapak dan ibu semuanya dengan acara jalan sehat hingga berbagi pangan murah," kata Menteri Rini di Jalan Tol Tebing Tinggi, Sumatra Utara, Minggu, 24 Maret 2019.

Acara HUT ke-21 Kementerian BUMN di Tebing Tinggi juga diapresiasi oleh Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan. Saat memberikan sambutan, Umar menuturkan rakyat Tebing Tinggi sangat senang karena BUMN bisa mengadakan acara HUT di kotanya.

"Ini jempol buat Bu Menteri karena BUMN selama ini sudah bekerja keras untuk memajukan Indonesia. Misalnya seperti Jalan Tol Tebing Tinggi yang sudah jadi dan tinggal diresmikan oleh Presiden Jokowi. Jempol Bu Menteri," ucap Umar Zunaidi Hasibuan.

Selain jalan sehat, HUT ke-21 Kementerian BUMN di Tebing Tinggi juga diadakan aktivasi LinkAja, khitanan untuk 100 orang, serta penjualan 2.100 paket sembako murah. Paket sembako murah ini merupakan sinergi dari BUMN-BUMN yang menjual barang-barang kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga yang relatif terjangkau.

Seperti Beras, Gula, Minyak Goreng, Ikan Sarden, dll dengan harga jual Rp 10.000 per paket. Kegiatan Pangan Murah di Terminal Bandar Kanjum, Tebing Tinggi juga diikuti 600 ibu-ibu penerima program "Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera"/ Mekaar binaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero)/ PNM.

Tidak lupa, Menteri Rini mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi LinkAja sebagai salah satu sarana untuk bertransaksi. LinkAja merupakan produk milik Indonesia untuk masyarakat Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk komitmen INALUM dalam rangka mengembangkan perekonomian masyarakat.

“INALUM pada HUT ke-21 Kementerian BUMN ini melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan, khususnya di kota yang terkenal dengan kuliner lemang nya dan tentunya hal ini juga selaras dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri” jelas Budi.

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 7 Beroperasi

Acara HUT ke-21 Kementerian BUMN di Tebing Tinggi ini juga menjadi momen memperkenalkan untuk memperkenalkan ruas-ruas jalan tol secara langsung kepada masyarakat. Salah satunya dengan jalan sehat 5 kilometer bersama Menteri BUMN Rini Soemarno.

Menurut Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, jalan sehat ini dilakukan di Jalan Tol Tebing Tinggi Seksi 7 ruas Rampah-Tebing Tinggi sepanjang 9,26 Km.

"Jalan sehat 5 Kilometer di jalan tol ini merupakan bentuk sosialisasi Jasa Marga kepada warga sekitar bahwa seksi terakhir Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, yaitu Seksi 7 Sei Rampah-Tebing Tinggi sepanjang 9,26 Km siap dioperasikan," ungkap Desi.

"Dengan beroperasinya seksi 7 ini maka Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sepanjang 61,70 Km beroperasi penuh sehingga dapat mempersingkat waktu tempuh yang signifikan, dari sebelumnya 2-3 jam, menjadi sekitar 1 jam,” jelas Desi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.