Erha Luncurkan Erhastore.co.id untuk Produk OTC Kesehatan Kulit dan Kecantikan

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 22 Maret 2019 - 11:35 WIB

Erha Clinic & Store
Erha Clinic & Store

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Erha, klinik kecantikan dan kesehatan kulit, meluncurkan Erhastore.co.id yang merupakan e-Commerce di sektor produk perawatan tubuh, kecantikan maupun kesehatan kulit.

Terobosan Erha ini dilakukan karena saat ini para konsumen melalui e-Commerce sudah dapat memperoleh berbagai produk, tidak terkecuali produk perawatan tubuh, kecantikan dan kesehatan kulit, tanpa harus datang ke toko.

Di samping itu, langkah yang dilakukan Erha ini juga tergolong yang pertama di Indonesia karena belum banyak e-Commerce yang menjual khusus perawatan tubuh dan kecantikan. Berbagai produk yang ditawarkan Erhastore.co.id ini memungkinkan para konsumennya dapat melakukan perawatan wajah dan kecantikan di rumah mereka sendiri.

Head Business of Erhastore, Afril Wibisono, mengemukakan, e-Commerce Erhastore.co.id ini memang terbilang baru karena baru diluncurkan pada Februari 2019.

Soft launching nya dilakukan pada akhir Januari kemarin, tetapi e-Commerce ini baru diluncurkan pada Februari tahun ini,” tutur Afril di Gedung Treasury District 8 Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (22/03/2019).

Afril menuturkan, latar belakang Erha membuat Erhastore.co.id adalah untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa ERHA bukan hanya klinik saja, tetapi memiliki produk tanpa resep atau Over The Counter (OTC) kecantikan sendiri tanpa harus datang ke klinik.

Menurut Afril, melalui fasilitas e-Commerce ini, maka konsumen tidak perlu pergi ke klinik Erha tetapi dapat melakukan perawatan kulit dan kencantikan secara mandiri. Manajemen Erha berupaya untuk mengubah persepsi itu.

“Karena itu, e-Commerce Erha dapat diakses siapapun. Pasalnya, masih banyak daerah yang belum ada klinik Erha. Melalui e-Commerce ini, pasar klinik Erha dapat dibangun secara positif. Jadi, walaupun kliniknya belum ada, tetapi para konsumen sudah dapat mengakses berbagai produk Erha,” jelas Afril.

Afril juga mengungkapkan, Erhastore.co.id juga dapat mengubah persepsi bahwa perawatan kecantikan di Erha itu mahal. Pasalnya, banyak produk-produk perawatan kecantikan yang ditawarkan dengan harga terjangkau tanpa resep dokter dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

“Karena itu, langkah kami ini juga dapat menjangkau berbagai daerah yang belum memiliki klinik. Saat ini, kita banyak pelanggan Erha yang berasal dari luar Jawa, misalnya Sulawesi dan NTB,” tukas Afril.

Afril juga mengakui, bahwa Erhastore.co.id dibuat untuk menyasar para kaum milineal, terutama para wanita muda yang senang merawat kecantikan. Apalagi, harga produknya cukup ekonomis.
 
Dari 123 produk buatan Erha yang dijajakan di Erhastore.co.id, harga yang termurah yaitu sebesar Rp25.000. Selain itu, terdapat juga produk paketan, sehingga kaum millenial tidak membeli secara satuan.

“Kalau spesifik penanganan khusus itu memang lebih mahal. Tapi kalau anti aging, mencegah kerutan, harga yang ditawarkan juga relatif sama dengan kompetitor lainnya. Maksudnya masih dapat bersaing, ada yang dari harga Rp25.000 dan facial wash Rp60.000,” pungkas Afril. 
 
Namun demikian, para konsumen tidak perlu khawatir jika produk di Erhastore.co.id terdapat produk palsu. Afril menjamin, produk yang dijajakan di Erhastore.co.id adalah produk asli yang diproduksi dari perusahan afiliasinya. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…