Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)
Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Berdasarkan  laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Mama Friskila Wally adalah istri dari Daniel Ansaka tertinggal sendirian di rumahnya pada saat semalam debit air Sentani meluap sehingga warga terpaksa mengungunsi.

Karena cuaca gelap, dengan mempertimbangkan keselamatan Mama  Friskila bila berjalan malam hari  maka warga meninggalkannya untuk bertahan sementara di rumah sambil menuggu bantuan.

Menanggapi laporan tersebut Serka Supriyadi Babinsa Ramil 1701-01/Sentani segera bertindak menggunakan prahu tradisional menuju ke lokasi rumah Mama Friskila dengan berpedoman pada tanda-tanda medan yang ditunjukkan oleh warga meskipun cuaca dalam keadaan hujan.

Pada 21/03/2019 pukul 09.20 Serka Supriyadi berhasil menemukan rumah panggung sederhana yang ditempati Mama Friskila. Kondisi rumah sudah separuh terendam  air danau Sentani yang meluap, Mama Friskila ditemukan bertahan di atas meja yang bergoyang-goyang bila terhempas ombak.

“Kondisi Mama Friskila dalam keadaan sehat namun tubuhnya sangat lemah karena usia. Selanjutnya Supriyadi beserta rekannya berhasil mengevakuasi Mama Friskila ketempat pengungsian di Telaga Maya guna mendapatkan perawatan dan bergabung dengan warga lainnya,” ujar Kapendam XVII/ Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Perikanan Indonesia Siap Penuhi Ketersediaan Ikan Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 20:55 WIB

Jangan Khawatir! PT Perikanan Indonesia Bakal Penuhi Ketersediaan Ikan Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024

Jakarta—PT Perikanan Indonesia, member of ID FOOD, menyatakan kesiapannya untuk memenuhi ketersediaan bahan pangan, khususnya ikan kepada masyarakat saat Ramadan dan mendekati Hari Raya Idul…

Calvin Klein Luncurkan Koleksi Jam Tangan Mewah Untuk Musim Semi/Panas 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 19:25 WIB

Calvin Klein Luncurkan Koleksi Jam Tangan Mewah Untuk Musim Semi/Panas 2024

Jakarta-Calvin Klein, brand fashion ternama yang terkenal dengan pendekatan minimalis dan progresif, dengan bangga mengumumkan peluncuran spring/summer collection 2024 mereka di Indonesia. Acara…

Kegiatan bongkar muat di Pelabuhan

Selasa, 19 Maret 2024 - 19:18 WIB

PT Pelindo Solusi Logistik Bangun Kemitraan Tingkatkan Layanan Logistik

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) terus memperkuat kemitraan dengan berbagai pelaku industry dan pemangku kepentingan di sepanjang rantai nilai logistic, untuk mempercepat layanan logistik.

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Selasa, 19 Maret 2024 - 18:55 WIB

Capai Target 100%, Pupuk Indonesia Salurkan 6,19 Juta Ton Pupuk Subsidi

PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil memenuhi 100% target penugasan pemerintah dengan menyalurkan 6,19 juta ton pupuk bersubsidi kepada petani.

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…