Ninja Xpress Andalkan Teknologi Menjawab Tantangan Industri Logistik

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Maret 2019 - 08:00 WIB

Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ninja Van yang hadir di Indonesia sejak tahun 2015 dengan nama Ninja Xpress, merupakan perusahaan teknologi yang melayani pengiriman dengan layanan hassle free. Dengan 3 pilar utama yang dimiliki yaitu teknologi, operational excellence dan sumber daya manusia, Ninja Xpress terus berinovasi untuk menjawab tantangan industri pengiriman di Indonesia.

Teknologi merupakan backbone dari Ninja Xpress, dimana seluruh kebutuhan pengiriman pelanggan terpenuhi melalui penawaran diantaranya opsi pelacakan paket, pembaruan real-time dan menyediakan akses ke titik-titik pick up alternatif yang terhubung melalui technology-based logistics network. Dengan bantuan teknologi, memungkinkan terwujudnya operational excellence yang merupakan hasil dari proses dan kerangka kerja operasi yang kuat dan konsisten. Ketiga pilar yang dimiliki Ninja Xpress tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya, namun aspek-aspek di dalamnya saling mendukung dan menguatkan.

Sebagai pendatang baru di industri pengiriman di Indonesia, Ninja Xpress berinisiasi dalam mendukung bisnis UKM dengan menjadi lebih dari sekedar penyedia layanan pengiriman, namun sebagai mitra bisnis yang berinvestasi dalam pertumbuhan bersama UKM di Indonesia.  Usaha yang dilakukan oleh Ninja Xpress misalnya dengan membuka peluang kemitraan di Jakarta dan sekitarnya. Ninja Xpress pun secara rutin menggelar program bersama komunitas seller, yakni OASIS (Obrolan Asyik seputar Bisnis) berupa workshop dan pelatihan edukatif bagi para seller khususnya pelaku UKM tentang pengelolaan bisnis online. Selain itu, pelaku UKM pun mendapatkan keuntungan bila menggunakan layanan Ninja Xpress. Sebab pelaku UKM dapat melihat data transaksi yang sudah dilakukan melalui dashboard.

“Ninja Xpress menghadirkan pula Ninja Packs “All You Can Fit” untuk menghemat biaya pengiriman sebuah kemasan untuk membungkus barang yang ingin dikirim. Kapasitas Ninja Packs ini dapat menampung barang hingga 3 kg. Menariknya, jika menggunakan Ninja Packs biaya pengiriman akan tetap sama kemanapun tujuannya. Khusus untuk antar kota biayanya Rp.19.000, sementara untuk dalam kota hanya Rp. 9.000, “jelas Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia

Lebih lanjut dikatakan Eric, Ninja Xpress pun menawarkan COD (Cash on Delivery) untuk konsumen di Indonesia yang masih belum terjangkau oleh layanan bank. Inovasi ini memberikan kemudahan bagi pembeli dalam bertransaksi secara daring dengan memberikan kesempatan melihat barang yang ingin dibeli melalui sistem pembayaran COD. “Ninja Xpress berharap solusi ini dapat menghubungkan seller dan shopper serta melakukan modernisasi yang merata di seluruh negeri.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Selasa, 19 Maret 2024 - 06:15 WIB

Menteri Basuki Tegaskan Komitmen Kementerian PUPR Gunakan Produk Dalam Negeri

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terus mendorong pemanfaatan produk dalam negeri dalam pembangunan infrastruktur di Kementerian PUPR.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kanan) berinteraksi dengan pelanggan GraPARI TelkomGroup Medan dalam rangkaian acara Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2024 di Medan, beberapa waktu lalu.

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Safari Ramadan 1445 H TelkomGroup: Tinjau Kesiapan Infrastruktur Layanan Telekomunikasi dan Salurkan Bantuan CSR

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup…

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Selasa, 19 Maret 2024 - 05:33 WIB

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Dankodiklat TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI, dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada…