BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

Oleh : Wiyanto | Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah berusaha mengoptimalkan layanan kepada nasabah dengan meningkatkan engagement dengan nasabah.

Berdasarkan hasil survey “Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2019 yang diselenggarakan Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank, BNI Syariah unggul dalam aspek engagement, yang berarti mampu menumbuhkan rasa keterikatan emosional para nasabahnya pada bank.

SEVP Bisnis Retail dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa mengajak nasabah untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, tidak hanya mengutamakan keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way). Hal ini tercermin dalam himbauan sholat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah, mendoakan nasabah dalam prosesi akad pembiayaan maupun aktvitas perbankan lainnya, dan menghapuskan denda keterlambatan dalam rangka memberikan layanan sesuai prinsip syariah.

Upaya BNI Syariah meningkatkan layanan nasabah ini tercermin dari 10 penghargaan yang didapat di acara Infobank Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Award 2019. Acara ini diadakan pada Kamis (14/3) lalu.

Dari 10 penghargaan ini, BNI Syariah meraih peringkat satu di kategori satisfaction fisik, ATM, engagement dan satpam. Sedangkan untuk peringkat dua adalah untuk Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Index 2019, Net Promoter Score, Loyalty dan Satisfaction.

Selain itu, BNI Syariah berupaya memberikan akses yang mudah, cepat, tepat dan prudent bagi nasabah melalui channel - channel layanan tanpa harus berkunjung ke bank.

“Misalnya informasi melalui official social media dan website resmi BNI Syariah serta SCO (Sharia Channeling Office) yang terintegrasi dengan BNI,” kata Iwan, Kamis (14/3).

BNI Syariah juga mengembangkan layanan di era 4.0 digital banking yang sedang dikaji yakni pengembangan online smart queuing system, simplifikasi proses pembukaan rekening secara digital (e-form), dan pengembangan channel pengaduan berbasis online.

Saat ini layanan BNI Syariah dapat dijangkau di lebih dari 1.500 Sharia Channeling Office (SCO) kantor BNI Seluruh Indonesia. Layanan yang diberikan kepada nasabah diantaranya pembukaan rekening tabungan, pembukaan deposito, giro dan aktivasi layanan e - banking (SMS, Mobile Banking dan Phone Banking), serta pengajuan aplikasi kartu pembiayaan BNI IB Hasanah Card. Dengan didukung teknologi dan jaringan sharia channeling office (SCO) dari BNI, BNI Syariah siap memberikan layanan yang terbaik, halal, dan sesuai dengan prinsip syariah.

Sebagai gambaran per Desember 2018 jumlah nasabah BNI Syariah mencapai 3 juta orang di seluruh Indonesia. Pada tahun ini BNI Syariah menargetkan jumlah nasabah terus mengalami kenaikan. Hal ini dilakukan dengan inovasi dan pemanfaatan digital banking 4.0.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).