Presiden Jokowi akan Hadiri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kegiatan "mlaku-mlaku nang Tunjungan" (jalan-jalan ke Tunjungan) di Surabaya, pada Sabtu, 23 Maret 2019.

"Nanti Pak Jokowi akan 'mlaku-mlaku nang Tunjungan', tapi sebelumnya ikut pawai arak-arakan 1.000 becak dari Tugu Pahlawan," ujar ketua Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jatim, Ermawan Wibisono, kepada wartawan di Surabaya, Senin (18/3/2019)

Kehadiran calon presiden petahana tersebut akan disambut ribuan anak-anak muda milenial Surabaya pada kegiatan bertajuk "Tunjungan Colorfull Festival" gelaran Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Timur.

Menurut dia, dipusatkannya kegiatan di Jalan Tunjungan karena di sana memiliki historis perjuangan "arek-arek Suroboyo" melawan penjajah sehingga diharapkan mampu memompa kembali semangat anak-anak muda Surabaya sebagaimana para pejuang zaman dulu.

"Kami juga berharap ini menjadi suntikan daya Pak Jokowi dan membangkitkan semangat-semangat nilai kepahlawanan zaman dulu," ucapnya.

Kegiatan tersebut direncanakan dihadiri sekitar 25 ribu peserta yang mayoritas kalangan anak muda milenial dari berbagai komunitas, pelaku UKM, seniman, komunitas guru honorer, pecinta "custom bike", hingga "driver online" milenial.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Pompy Zendro S seperti dilansir Antara menyampaikan bahwa acara dikemas sebagaimana pasar rakyat, sekaligus menumbuhkan peran pelaku usaha, terutama kalangan UMKM.

Di tempat sama, kata dia, juga akan disampaikan imbauan bagi masyarakat dan anak-anak muda untuk tidak "golput" atau tak memilih di tempat pemungutan suara (TPS).

Tak hanya itu, dijadwalkan sejumlah tokoh nasional, khususnya asal Surabaya, seperti Imam Nahrawi dan Ignasius Jonan juga turut hadir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…