Para Gamers Segera Ramaikan Komunitas Digital BSD City

Oleh : Ahmad | Minggu, 17 Maret 2019 - 20:38 WIB

Anggota DPR RI, Charles Honoris Komisi I DPR RI yang turut mencoba permainan PUBG Mobile dalam turnamen offiline bertajuk Mobile Esports Cup 2019, di Mal Mangga Dua, Minggu (17/3/2019).
Anggota DPR RI, Charles Honoris Komisi I DPR RI yang turut mencoba permainan PUBG Mobile dalam turnamen offiline bertajuk Mobile Esports Cup 2019, di Mal Mangga Dua, Minggu (17/3/2019).

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Jelang dibukanya NXL Esports Center di BSD City, NXL menghadirkan  turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamers, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Pada NXL Mobile Esports Cup kali ini yang sudah memasuki babak grand final, Tim WAW tampil menjadi yang terkuat di kategori PUBG Mobile & Tim VINS menjadi jawara di kategori Mobil Legend. 

Kedua tim yang menjadi jawara itu masing-masing mendapatkan hadiah  uang tunai sebesar Rp 25 juta. Sementara untuk juara kedua dan ketiga masing-masing tim pada masing-masing kategori mendapat hadiah Rp 15 juta dan Rp 10 juta.

Dalam NXL Mobile Esports Cup 2019,  lebih dari 1000 peserta ambil bagian. Antusias peserta yang mencapai ribuan tersebut, membuat kompetisi ini membutuhkan jaringan internet dengan kecepatan tinggi. 

Dengan kekuatan internet super cepat yang mencapai 500 Mbps dari My Republic, para peserta bisa mengikuti kompetisi dengan stabil. Para gamers nantinya juga bisa menggunakan koneksi internet super cepat dan unlimited, lewat paket yang disediakan My Republic.

Live tournament beserta antusias para peserta dan pengunjung pada saat berlangsungnya acara, bisa disaksikan secara langsung melalui media partner, Genflix, dengan  platform aplikasi atau pun website (genflix.co.id). Selain itu liputan tips dan trick para pemenang juga disiarkan di Genflix.

Menurut CEO NXL, Richard Permana, “turnamen  yang dibuka  untuk umum itu  diharapkan bisa  memunculkan tim ataupun nama-nama baru yang nantinya bisa menjadi calon-calon atlet Esports dimasa mendatang.”

Esports saat ini telah menyita perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari gamers, media, hingga perusahaan-perusahaan besar yang sama sekali tidak bergerak di bidang Esports. Oleh karena itulah, NXL sebagai tim Esports yang menjadi salah satu penggagas olaharga elektronik ini, rencananya akan menghadirkan NXL Esports Center di kawasan BSD City sebagai zona para gamers.

“Kami melihat BSD City merupakan wadah komunitas digital dan creative. NXL tidak ingin ketinggalan dan akan memulai Esport Training Center di The Breeze, BSD City. Dimana kami akan memberikan pelatihan bagi para gamers yang ingin menjadi lebih baik, tidak hanya hard skill namun juga soft skill, ada edukasi yang kami berikan dalam pelatihan. Di bagian dalam ruangan nanti akan diperlihatkan mulai sejarah NXL dari tahun 2005 sampai 2019 dan bagaimana perjuangan kita menjadi pioner Esports di Indonesia,” ungkap Richard yang merupakan atlet Esports andalan dan sudah berkali kali mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

Di NXL Esports Center, nantinya para pengunjung baik itu fans maupun gamers, tidak hanya bisa merasakan bermain Esports, tapi juga bisa belajar dan menguji kemampuan dengan fasilitas yang disediakan NXL. Bahkan secara berkala NXL akan mengadakan event Esports, yang bertujuan untuk mewadahi atau mencari atlet Esports terbaik

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah)

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:47 WIB

Menko Airlangga Targetkan 41 Proyek Strategis Nasional Selesai pada Tahun 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) mengatakan bahwa pemerintah menargetkan 41 Proyek Strategis…

Kemenkeu dan Kejaksaan Agung Bersinergi Tangani Kredit Bermasalah di LPEI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:36 WIB

Tangani Kredit Bermasalah di LPEI, Kemenkeu Bersinergi Dengan Kejaksaan Agung

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk menyerahkan dan melaporkan indikasi terjadinya tindak pidana fraud pada pemberian fasilitas kredit Lembaga Pembiayaan…

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Kacaribu,

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:24 WIB

Jaga Perekonomian Indonesia, Pemerintah Akan Terus Pantau Dampak Perlambatan Ekonomi Global

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan pemerintah akan terus memantau dampak perlambatan ekonomi global untuk menjaga perekonomian Indonesia. 

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…