Empat Pesan AHY kepada Cawapres Sandiaga Uno Jelang Debat Ketiga

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Maret 2019 - 16:45 WIB

Cawapres Sandiaga Uno dan AHY (Foto Dok Industry.co.id)
Cawapres Sandiaga Uno dan AHY (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan diskusi dan masukan dengan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu(17/3/2019)

"Secara umum nanti malam kan tentang pendidikan, kesehatan ketenagakerjaan dan sosial budaya. Itu empat isu utama, isu sentral yang penting sekali. Mas Sandi juga sangat piawai dan sangat sering membicarakannya," tutur AHY.

Dia mengatakan Indonesia harus memiliki keseimbangan antara pembangunan bukan hanya yang secara fisik seperti infrastruktur, tapi juga pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Materi debat malam nanti sangat terkait dengan pembangunan SDM. Pendidikan yang menginginkan masyarakat terutama anak - anak muda kita semakin memiliki wawasan, daya intelektual, karakter, juga yang sangat Pancasilais dan membumi di Tanah Air ini."

"Kemudian kesehatan kita ingin keluarga yang berkualitas hidupnya, perempuan, kaum ibu dan anak-anak terutama," ucap AHY.

Kemudian untuk masalah pekerjaan, AHY sangat kagum dengan Sandiaga yang menurutnya sangat piawai untuk bisa mengajak masyarakat terutama anak - anak muda untuk semakin mengembangkan jiwa kewirausahaan yang kurang saat ini.

Dan terkait sosial budaya dengah masalah polarisasi negeri hal itu menurutnya harus menjadi konsentrasi semua pihak, jangan sampai hanya karena pemilu yang sifatnya sesaat, kemudian perpecahan akan berdampak permanen, hal ini harus dicegah.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan banyak sekali masukan dari AHY. "Jadi kita bertukar pikiran, ada masukan untuk sesi diskusi malam ini yang dipadu tadi bagaimana kesehatan mesti dijaga sebagai bagian dari langkah pengurangan biaya kesehatan," ujar Sandiaga seperti dilansir Antara.

Adapun poin penting yang akan ditampilkan dalam debat terutama buat anak - anak muda yang harus mengambil peran yang sentral. Salah satu pesan untuk pendidikan adalah bagaimana membangun daya saing bangsa.

"Kalau dari kesehatan anak - anak muda selain didorong untuk menjadi entrepreneur, mereka juga harus mampu untuk menjaga kesehatannya dengan kegiatan promotif, prefentif," kata Sandiaga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…