Di Keramika 2019, PT Citra Makmur Jaya Lestari Pamerkan Keramik Kayu Asli Indonesia

Oleh : Ridwan | Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:20 WIB

Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Keramika menjadi ajang bagi para produsen keramik dalam negeri untuk memamerkan semua produk unggulan dan terbaiknya, salah satu nya PT Citra Makmur Jaya Lestari.

Mengusung tema "Indonesian Wood In Tile", produsen dengan merek dagang QnQ Gress tersebut ikut membantu program pemerintah dalam mengurangi perambahan hutan.

"Ini merupakan upaya kami turut serta dalam program pemerintah untuk mengurangi perambahan hutan di Indonesia sebagai paru-paru dunia," kata Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari Gunawan Wijaya kepada Industry.co.id di Jakarta, Sabtu (16/3).

Dalam hal ini, tambah Gunawan, pihaknya memamerkan produk keramik bermotif urat kayu yang kesemua nama type-nya diambil dari kayu alam Ibu Pertiwi antara lain, Sonokeling, Merbau, Meranti, Ulin, Kayu Putih, Pinus dan lainnya dengan menampilkan ukuran 15x60 cm, 15x90 cm, 20x100cm, dan 20x120 cm.

"Ini menjadi keseriusan kami mengajak para konsumen untuk lebih mencintai Indonesia," terangnya.

Dijelaskan Gunawan, produk ini sangat cocok dipakai pada kebutuhan lantai perumahan, hotel, restorant, mal, bandara, apartemen dan sebagainya.

Selain itu, lanjutnya, produk kayu ini pun sangat tahan terhadap cacat akibat goresan serta harga yang sangat ekonomis dan setelah terpasang bebas biaya perawatan seumur hidup tanpa harus khawatir dimakan rayap atau serangga lainnya.

"Hadirnya produk kayu ini diharapkan bisa menjadi bahan substitusi kayu olahan yang semakin hari semakin langka dan mahal," ungkap Gunawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sampoerna Kayoe Dobrak Batasan Industri Kayu di Indonesia dan Mancanegara

Jumat, 22 Maret 2019 - 17:40 WIB

Sampoerna Kayoe Dobrak Batasan Industri Kayu di Indonesia dan Mancanegara

Sampoerna Kayoe turut meramaikan Expo Indobuildtech 2019 yang diadakan pada tanggal 20-24 Maret 2019 di ICE, BSD-Tangerang.

Peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport (Foto: Ridwan)

Jumat, 22 Maret 2019 - 17:35 WIB

Resmi Meluncur, All New Ertiga Suzuki Sport Bawa 11 Fitur Baru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lagi-lagi memberikan penyegaran untuk Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalannya, dengan menghadirkan All New Ertiga Suzuki Sport.

Grand opening New Marketing Office dan MOU Signing Ceremony dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:15 WIB

Ciputra Teken MoU Dengan Sekolah Mutiara Bangsa dan Muslim Cendekia Islamic School di Citra Maja Raya

Proyek Citra Maja Raya seluas 2.600 hektare (Ha) terus mengebut pembangunannya. Hasilnya, kini proyek garapan Joint Operation PT. Ciputra Residence, PT. Hanson International tbk, PT Bhuwanatala…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama dengan Karyawan Mitra Produksi Sigaret (MPS) dan Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC)

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:10 WIB

Menperin Sebut Mitra Produksi Sigaret Sebagai Pahlawan Industri Nasional

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada paguyuban Mitra Produksi Sigaret (MPS), sebagai wadah yang menaungi 38 produsen Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan bermitra dengan PT HM Sampoerna.

Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 16:00 WIB

Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Sentani, Jayapura, yang diperkirakan menelan korban jiwa hingga 104 orang per Selasa (19/3/2019), mengundang sejumlah pihak bersimpati. Salah satunya adalah…