PT Citra Makmur Jaya Lestari Bidik Penjulan Hingga Rp 100 Miliar di Tahun 2019

Oleh : Ridwan | Jumat, 15 Maret 2019 - 19:05 WIB

Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari, Gunawan Wijaya (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Citra Makmur Jaya Lestari menargetkan total penjualan di tahun 2019 mencapai Rp100 miliar atau meningkat 30 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari Gunawan Wijaya saat dihubungi Industry.co.id di Jakarta, Jumat (15/3).

"Target kita tahun ini bisa naik hingga 30 persen, mudah-mudahan sampai Rp100 miliar," kata Gunawan.

Demi tercapainya target tersebut, tambah Gunawan, pihaknya telah menyusun berbagai strategi untuk menarik pasar khususnya di dalam negeri diantaranya, Pertama, memperbanyak motif dan meningkatkan kualitas produk.

"Kita akan perbanyak motif yang tidak diproduksi di dalam negeri, serta meningkatkan kualitas yang lebih baik," terangnya.

Strategi Kedua, membanjiri pasar dalam negeri ke berbagai outlet ke seluruh Indonesia. "Kita akan sebar ke seluruh provinsi di Indonesia," ungkap Gunawan.

Selanjutnya, Ketiga, memperbanyak pelanggan potensial di seluruh pelosok Tanah Air. Keempat, meningkatkan pelayanan service ke semua pelanggan.

"Kami optimis dengan strategi tersebut mampu mendongkrak penjualan di tahun ini," imbuhnya.

Selain itu, produsen merek QnQ Gress dan Lovina Tile ini juga masif mengikuti pameran-pameran salah satunya Keramika yang saat ini tengah berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) hingga tanggal 17 Maret 2019.

Dalam pameran tersebut, PT Citra Makmur Jaya Lestari membawa beberapa produk andalannya serta memperkenalkan produk baru yang sangat diperlukan di pasar Indonesia.

Dalam pameran Keramika 2019, Gunawan menargetkan dapat meraup omzet hingga mencapai Rp 10 miliar jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Di Keramika 2019, target kita Rp10 miliar. Alhamdulillah kita punya pasar sendiri yang tidak berpengaruh kepada yang lain," tutup Gunawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Reksa Dana (bisnisfranchiseindonesia)

Rabu, 26 Februari 2020 - 07:00 WIB

Lima Langkah Perlu Diwaspadai dalam Memilih Sektor Investasi Reksa Dana

Isu negatif seringkali menerpa industri reksa dana akhir-akhir ini. Beberapa kasus membuat cemas para investor, salah satunya mengenai nasabah yang sulit menarik dana investasinya di beberapa…

OJK

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:55 WIB

OJK: Nara Hotel Internasional Lakukan Penawaran Ulang

Otoritas Jasa Keuangan meminta PT Nara Hotel Internasional untuk mengulang proses Penawaran Umum perdana sahamnya melaui PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesa sebagai Penjamin Pelaksana Emisi…

Top brand award Bank DKI

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:39 WIB

Bank DKI Raih TOP Brand Award 2020

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan layanannya, pada tanggal 20 Februari 2020, produk Tabungan Monas mendapatkan penghargaan TOP Brand Award 2020 pada kategori Provincial Bank Savings…

Kepala sekolah Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur membantah kabar kasus pendamping asrama yang mencekoki siswanya memakan kotoran manusia.

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:35 WIB

Sekolah di Maumere Flores Bantah Kabar Siswa Dipaksa Makan Kotoran Manusia

Maumere- Kepala sekolah Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur membantah kabar kasus pendamping asrama yang mencekoki siswanya memakan kotoran manusia.…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:00 WIB

Dankormar Menerima Tradisi Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Marinir

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menerima langsung Acara Tradisi Kenaikan Pangkat (Kenkat) Dua Perwira Tinggi (Pati) Korps Marinir di Gedung…