BRI Syariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital

Oleh : Wiyanto | Jumat, 15 Maret 2019 - 15:38 WIB

BRI Syariah Raih Award
BRI Syariah Raih Award

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Di tahun 2019 BRIsyariah berhasil mempertahankan indeks loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dalam ajang "2nd Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2019" yang diselenggarakan oleh Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta.

Berdasarkan hasil survei "Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) Awards 2019" pada Kamis, (14/03/2019), BRIsyariah menduduki peringkat pertama Loyalty Index 2019 kategori Bank Umum Syariah dan menerima penghargaan "Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2019".

Penghargaan lainnya juga dimenangkan BRIsyariah, seperti peringkat kedua Engagement & Experience Index 2019 kategori Bank Umum Syariah, peringkat kedua Satisfaction Index 2019 kategori ATM Bank Umum Syariah, peringkat ketiga Satisfaction Index 2019 kategori Bank Umum Syariah, Fisik Bank Umum Syariah dan Satpam Bank Umum Syariah.

"Alhamdulillah, BRIsyariah kembali mendapatkan apresiasi dari Infobank atas penilaian Bank Umum Syariah dengan nasabah paling loyal. Ini tentu merupakan prestasi yang positif bagi BRIsyariah. Kami memang punya basis nasabah yang loyal karena kami selalu bersinergi dengan induk kami, Bank BRI. Berkat nama induk, Bank BRI, kami mampu menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yang notabene berskala besar di Indonesia” kata Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso, di Jakarta, Kamis (14/03/2019). Moch. Hadi Santoso menambahkan, BRIsyariah sangat bersyukur mendapatkan apresiasi tersebut.

"BRIsyariah, sebagai anak perusahaan Bank BUMN terbesar di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mendukung implementasi pemerintah dalam mengembangkan perekonomian khususnya ekonomi syariah terutama dalam mendorong dan memajukan pembangunan di Indonesia di era digital ini,” ujarnya.

"Meskipun saat ini teknologi memainkan peranan penting dalam dunia perbankan, kami percaya human touch tetap dibutuhkan dalam melayani agar nasabah tetap loyal. Hal sederhana seperti senyum, salam, sapa, bisa menentukan persepsi nasabah maupun calon nasabah dalam satu kesempatan. Maka dari itu, meskipun di tengah disrupsi ekonomi yang mengharuskan kami menggenjot perkembangan teknologi yang kami gunakan, kami tetap meningkatkan layanan perbankan secara offline,” ujar Hadi.

Di samping meningkatkan service secara offline, di tahun 2019 BRIsyariah sudah mulai melakukan transformasi digital banking melalui pengembangan mobile banking bernama BRIS Online dan menjalin kemitraan dengan start up di Indonesia. Selain fitur layanan perbankan, di BRIS Online juga terdapat konten non financial seperti pencarian masjid terdekat, arah kiblat dan konten Islami lainnya. “Fitur ringan seperti ini kami tambahkan sebagai bentuk human touch dalam layanan kami. Atas peningkatan kualitas teknologi layanan dan produk BRIsyariah, kami harap nasabah kami merasa semakin puas dan loyal,” pungkas Hadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…