BRI Syariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital

Oleh : Wiyanto | Jumat, 15 Maret 2019 - 15:38 WIB

BRI Syariah Raih Award
BRI Syariah Raih Award

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Di tahun 2019 BRIsyariah berhasil mempertahankan indeks loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dalam ajang "2nd Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2019" yang diselenggarakan oleh Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta.

Berdasarkan hasil survei "Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) Awards 2019" pada Kamis, (14/03/2019), BRIsyariah menduduki peringkat pertama Loyalty Index 2019 kategori Bank Umum Syariah dan menerima penghargaan "Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2019".

Penghargaan lainnya juga dimenangkan BRIsyariah, seperti peringkat kedua Engagement & Experience Index 2019 kategori Bank Umum Syariah, peringkat kedua Satisfaction Index 2019 kategori ATM Bank Umum Syariah, peringkat ketiga Satisfaction Index 2019 kategori Bank Umum Syariah, Fisik Bank Umum Syariah dan Satpam Bank Umum Syariah.

"Alhamdulillah, BRIsyariah kembali mendapatkan apresiasi dari Infobank atas penilaian Bank Umum Syariah dengan nasabah paling loyal. Ini tentu merupakan prestasi yang positif bagi BRIsyariah. Kami memang punya basis nasabah yang loyal karena kami selalu bersinergi dengan induk kami, Bank BRI. Berkat nama induk, Bank BRI, kami mampu menjalin kerjasama dengan pihak ketiga yang notabene berskala besar di Indonesia” kata Direktur Utama BRIsyariah Moch. Hadi Santoso, di Jakarta, Kamis (14/03/2019). Moch. Hadi Santoso menambahkan, BRIsyariah sangat bersyukur mendapatkan apresiasi tersebut.

"BRIsyariah, sebagai anak perusahaan Bank BUMN terbesar di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mendukung implementasi pemerintah dalam mengembangkan perekonomian khususnya ekonomi syariah terutama dalam mendorong dan memajukan pembangunan di Indonesia di era digital ini,” ujarnya.

"Meskipun saat ini teknologi memainkan peranan penting dalam dunia perbankan, kami percaya human touch tetap dibutuhkan dalam melayani agar nasabah tetap loyal. Hal sederhana seperti senyum, salam, sapa, bisa menentukan persepsi nasabah maupun calon nasabah dalam satu kesempatan. Maka dari itu, meskipun di tengah disrupsi ekonomi yang mengharuskan kami menggenjot perkembangan teknologi yang kami gunakan, kami tetap meningkatkan layanan perbankan secara offline,” ujar Hadi.

Di samping meningkatkan service secara offline, di tahun 2019 BRIsyariah sudah mulai melakukan transformasi digital banking melalui pengembangan mobile banking bernama BRIS Online dan menjalin kemitraan dengan start up di Indonesia. Selain fitur layanan perbankan, di BRIS Online juga terdapat konten non financial seperti pencarian masjid terdekat, arah kiblat dan konten Islami lainnya. “Fitur ringan seperti ini kami tambahkan sebagai bentuk human touch dalam layanan kami. Atas peningkatan kualitas teknologi layanan dan produk BRIsyariah, kami harap nasabah kami merasa semakin puas dan loyal,” pungkas Hadi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…