Dukung Perfilman Independen Nasional, Dens.TV Hadirkan Film Pendek Lewat LA Indie Movie

Oleh : Hariyanto | Jumat, 15 Maret 2019 - 13:21 WIB

Film indie Sang Penjahit
Film indie Sang Penjahit

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dens.TV, aplikasi Over-The Top (OTT) terkemuka yang memiliki berbagai content premium, seperti saluran TV High Definition (HDTV), ribuan jam Video On Demand (VOD), social TV, dan e-learning turut mendukung penggiat film pendek independen nasional melalui LA Indie Movie (LAIM) 2019. 

Mengusung tema “Your Movie Goes Digital”, LAIM 2019 mendapuk Dens.TV sebagai platform digital untuk penayangan film-film pendek pilihan LA Indie Movie di fitur video on demand Dens.TV. 

LAIM telah mewadahi generasi muda dalam menuangkan ide dan ekspresi dirinya melalui medium film, khususnya film pendek, mengapresiasi dan menyelami proses produksi film dari hulu sampai hilir seperti penulisan naskah cerita, penyutradaraan, pengambilan gambar, penyuntingan, hingga eksebisi dan distribusi bersama mentor pilihan yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Ario B. Widyatmiko, Chief Content Officer Dens.TV mengatakan, tema yang diusung LA Indie Movie 2019 sangat sesuai dengan keadaan masa kini dan mendatang, dimana hiburan dalam platform digital (digital entertainment) semakin meningkat kebutuhannya di kalangan generasi muda. 

"Dens.TV sebagai salah satu platform digital entertainment terkemuka di Indonesia dengan format multi-device (website, mobile application IOS dan Android serta interactive smartbox) berskala nasional sangat mengapresiasi dan mendukung kreativitas generasi muda Indonesia dalam menampilkan karya-karya terbaiknya," kata Ario di Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Terdapat 34 judul film pendek unggulan besutan LA Indie Movie yang hadir di Dens.TV, antara lain: Mencari Untung karya Ringgo Agus Rahman (tahun 2008), Bukan Flu Biasa karya Adhyatmika (tahun 2009), Sang Penjahit karya Lukman Sardi (tahun 2009), Rahasia karya Ninndi Raras (tahun 2011), Isyarat karya Adhyatmika, Asmirandah, Monty Tiwa, Reza Rahardian, Donny Alamsyah (tahun 2012).

Rina Damayanti, Direktur Festival LAIM 2019 menambahkan, teknologi digital yang terus berkembang membuka peluang dan tantangan baru kreativitas dan medium distribusi film, untuk menghasilkan karya tanpa batas. "Dukungan Dens.TV dalam menayangkan film-film pendek finalis LA Indie Movie diharapkan dapat semakin memperluas jangkauan audiens sehingga menjadi pemicu generasi muda untuk berkarya demi bangsa." ungkapnya.

“LAZone.id sebagai penyelenggarakan LA Indie Movie ini mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi jalan pembuka bagi mereka yang mempunyai passion di dunia perfilman, ingin mengasah skillnya, berkeinginan untuk terus kreatif berkarya menghasilkan film pendek dan terus eksis dengan berani mengekspresikan minatnya di bidang film khususnya untuk kaum muda atau generasi millenials. Hal ini sejalan dengan spirit LAzone.id, sebagai portal yang memberikan informasi tentang gaya hidup/Lifestyle, kreativitas, entertainment, komunitas, dari sisi See Things Differently,” ujar Novrizal selaku perwakilan dari LAzone.id.

LA Indie Movie 2019 juga menghadirkan LA MovieLAnd, ajang untuk berbagi ilmu tentang film dan bertemu filmmaker kenamaan Indonesia. Acara digelar di 3 kota besar Indonesia, DI Yogyakarta (2 Maret 2019), Malang (9 Maret 2019), dan Jakarta (16 Maret 2019) dengan agenda Seri Film Workshop, Meet the Film Expert, Filmmaker Hunt, Casting, serta Open Air Cinema. 

Filmmaker yang akan hadir di LA MovieLAnd Jakarta antara lain, Garin Nugroho (Sutradara),  Ismail Bashbet  (Sutradara/Produser LAIM), Fahmi J Saad (Cinematographer) Agung Hapsah (Youtuber), Kevin Nugroho (Editor Film), Arifin Putra (Aktor),  dll.

Dens.TV hadir di acara LA MovieLAnd Jakarta, dimana para audiens dapat menyaksikan film-film pendek LA Indie Movie melalui platform Dens.TV di Cinema Room, pembagian free access Dens.TV+ premium,  merchandiseeksklusif dan tetap update di dunia maya dengan koneksi internet unlimitedsampai dengan 1Gbps dari CBN.   

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…