Penjualan Pemasaran PP Properti Tumbuh 13% pada 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 15 Maret 2019 - 10:23 WIB

Logo PT PP Properti Tbk
Logo PT PP Properti Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT PP Properti Tbk (PPRO), pengembang properti terkemuka di Indonesia, berhasil membukukan penjualan pemasaran (marketing sales) sebesar Rp3,48 triliun pada 2018, atau tumbuh 13% dibandingkan pada tahun sebelumnya sebesar Rp3,09 triliun.

Direktur Utama PTPP, Taufik Hidayat, menjelaskan, sebesar 30% dari marketing sales itu berasal dari Proyek Grand Shamaya - Surabaya, sebesar 13% dari Grand Kamala Lagoon - Kalimalang dan sebesar 6% berasal dari proyek-proyek realti serta komersial lainnya.

Kenaikan marketing sales tersebut, mendorong pertumbuhan laba bersih PTPP pada 2018 sebesar 5,84% menjadi Rp471 miliar dibandingkan pada tahun sebelumnya sebesar Rp445 miliar.

“Pertumbuhan itu membuktikan bahwa perseroan konsisten untuk terus meningkatkan laba bersihnya terus-menerus. Di samping itu, aset perseroan juga naik 31% pada 2018 menjadi Rp16,47 triliun dibandingkan pada 2017 sebesar Rp12,56 triliun,” papar Taufik.

Taufik menjelaskan, pertumbuhan marketing sales perseroan pada 2019 ini ditargetkan tumbuh 20%, sementara pendapatan dan laba bersih tahun ini masing-masing diperkirakan naik 17% dan 18%.

“Pendapatan perseroan dari unit komersial dan hospitality diperkirakan bakal meningkat berkat adanya kontribusi tambahan dari hotel yang baru beroperasi pada 2018, yaitu Prime Park Pekanbaru dan Palm Park hotel Surabaya. Karena itu, perseroan akan terus mengembangkan lahan yang dimiliki secara mandiri maupun partnership dengan para pengembang lain,” pungkas Taufik. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…