ICSB Berikan Penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 15 Maret 2019 - 07:15 WIB

ICSB Berikan Penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019
ICSB Berikan Penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia Award 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Menteri Puspayoga sebagai Founder ICSB Indonesia bersama Hermawan Kartajaya memberikan penghargaan kepada Umar Hadi Dubes Indonesia untuk Korea Selatan dan Jauhari Oratmangun Dubes RI untuk China dan Mongolia,  dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (14/3).

Hadir dalam acara itu Menkop dan UKM Puspayoga yang juga sebagai founder ICSB Indonesia, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menpora Imam Nahrawi, Hermawan Kartajaya (founder and chairman ICSB Indonesia dan president ICSB Asia) dan Jack Musry (president ICSB Indonesia).

Umar Hadi semasa menjabat Komjen di Los Angeles AS,  dinilai sukses  menjadi inisiator pembuatan film Bali : Beach of Paradise, sedangkan Jauhari Oratmangun dinilai sukses memasarkan film itu di China, sekaligus mendatangkan investor China ke Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Menteri Puspayoga menyatakan terimakasih pada Umar Hadi dan juga Livi Zheng (sutradara) yang sudah mempromosikan Bali.

"Sehebat-hebatnya terkenalnya suatu daerah tetap harus di promosikan. Promosi tidak boleh berhenti, karena memang Bali itu dikenal sebagai daerah pariwisata. Bali ya pariwisata," kata Menteri Puspayoga.

“Kalau sudah pariwisata terangkat tentunya UKM itu terangkat, sudah pasti. Trading  (perdagangan-red) nya di Bali pasti tinggi. Walaupun produksi dari jawa misalnya, juga masuk bali. Tercatat di Bali trading tinggi," tambah Puspayoga.

Sementara itu Hermawan Kartajaya mengatakan terpilihnya Umar Hadi dan Jauhari Oratmangun, disebabkan keduanya sebagai diplomat RI, memiliki jiwa entrepreneurship yang tinggi.

“Diharapkan dengan penghargaan ini bisa menular kepada diplomat-diplomat RI untuk mempromosikan Indonesia dengan aneka kekayaannya baik sebagai destinasi pariwisata maupun tempat investasi.

Sebelumnya ICSB juga memberikan penghargaan kepada walikota/bupati dan Gubernur yang dinilai berhasil mempromosikan daerahnya baik sebagai tujuan wisata maupun dalam pengembangan UMKM.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…