Capres Prabowo Subianto Targetkan Koalisinya Kuat di Parlemen

Oleh : Herry Barus | Jumat, 15 Maret 2019 - 05:38 WIB

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menargetkan koalisi partai politik Indonesia Adil dan Makmur kuat di parlemen agar mendapatkan hasil yang efektif atas apa yang dilakukan koalisi tersebut.

"Kita butuh kekuatan di parlemen supaya rakyat cepat mendapatkan hasil dan efektif," kata Prabowo usai menerima kunjungan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Kamis (14/3/2019)

Prabowo menekankan bahwa dirinya sangat menghargai dan mengapresiasi partisipasi Partai Demokrat dan parpol koalisi Prabowo-Sandi lainnya.

Menurut dia, parpol koalisi Prabowo-Sandi berkepentingan bahwa masing-masing mendapatkan hasil yang memuaskan di Pemilu 2019.

"Kami harap koalisi ini mendapatkan hasil memuaskan di Pemilu 2019 agar pemerintah kita efektif dan kuat sehingga keputusan dapat diambil cepat karena perlu terobosan untuk perbaiki bangsa menghadapi persaingan keras dari negara lain," ujarnya.

Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY mengatakan pihaknya menggunakan strategi trek ganda di Pemilu 2019 yaitu pertama di Pemilu Legislatif (Pileg) partainya tetap eksis dan memiliki representasi anggota legislatif di parlemen.

Kedua menurut dia, Demokrat berkomitmen dalam menyukseskan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 dengan bergabung dengan koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang mengusung Prabowo-Sandi.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…

Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:00 WIB

Erick Saputra: Saya Sudah Cinta dengan Industri Logistik

Sebagai Country Head Ninja Xpress Indonesia, Eric Saputra (27thn) bertanggung jawab untuk memimpin pengembangan dan operasional bisnis di Indonesia demi tercapainya visi dan misi Ninja Xpress…