Capres Prabowo Subianto Janji Turunkan Tarif Listrik dan Sembako

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Maret 2019 - 11:00 WIB

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Jambi berjanji akan menurunkan tarif listrik dan harga sembako jika dirinya mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin Republik Indonesia.

Dalam pidato politiknya di Kota Jambi, Kamis (14/3/2019) , Prabowo mengatakan dirinya sudah mengumpulkan putra-putri terbaik Indonesia yang ahli atau pakar salah satunya di bidang ekonomi.

"Kita harus perbaiki negara kita dan saya sudah kumpulkan pakar-pakar yakni putra-putri Indonesia ahli di segala bidang. Saya meminta mereka memberikan saran dan saya bertanya tentang kepentingan rakyat, salah satunya saya konsultasikan apakah tarif listrik bisa diturunkan, mereka jawab bisa dan apakah harga sembako juga bisa diturunkan, mereka jawab dengan tegas bisa," kata Prabowo.

Namun untuk menuju itu semua, petani, peternak dan nelayan harus meningkatkan hasil pertanian, peternakan ataupun perikanan. Tujuannya agar rakyat Indonesia tidak bergantung dengan orang luar atau berdiri di kaki sendiri.

Selain itu, Prabowo juga menyoroti harga karet dan sawit yang anjlok belakangan ini, karena tugas pemerintah adalah membela rakyatnya sendiri.

Di samping itu, Prabowo juga mengatakan tidak ada kekuatan apapun yang mampu melawan kekuatan rakyat. Jika tidak paham ini, bagaimana Indonesia bisa merdeka.

Sebelumnya Prabowo Subianto mengatakan sambutan masyarakat Jambi atas kehadiran dirinya sangat luar biasa dan penuh semangat.

"Terima kasih sambutan masyarakat Jambi yang meriah, penuh semangat dan penuh gemuruh terhadap saya dan rombongan saya," katanya.

Menurut Prabowo di berbagai daerah sambutan luar biasa juga ada pada emak-emak. Bahkan emak-emak sampai menarik-narik tangan dan bajunya.

"Setelah saya keliling-keliling ketemu rakyat, saya jadi muda 15 tahun. Apalagi ketemu emak-emak, kalau ketemu banyak yang menarik-narik saya, mungkin gemes," kata Prabowo.

Sebelum kedatangan Prabowo, masyarakat Jambi dan para kader partai koalisi Indonesia Menang Capres 02 sudah mulai memadati lokasi kegiatan sejak pukul 08.00 WIB. Volume kendaraan menuju titik acara juga terlihat padat.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.