Capres Prabowo Subianto Janji Turunkan Tarif Listrik dan Sembako

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Maret 2019 - 11:00 WIB

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Jambi berjanji akan menurunkan tarif listrik dan harga sembako jika dirinya mendapat mandat dari rakyat untuk memimpin Republik Indonesia.

Dalam pidato politiknya di Kota Jambi, Kamis (14/3/2019) , Prabowo mengatakan dirinya sudah mengumpulkan putra-putri terbaik Indonesia yang ahli atau pakar salah satunya di bidang ekonomi.

"Kita harus perbaiki negara kita dan saya sudah kumpulkan pakar-pakar yakni putra-putri Indonesia ahli di segala bidang. Saya meminta mereka memberikan saran dan saya bertanya tentang kepentingan rakyat, salah satunya saya konsultasikan apakah tarif listrik bisa diturunkan, mereka jawab bisa dan apakah harga sembako juga bisa diturunkan, mereka jawab dengan tegas bisa," kata Prabowo.

Namun untuk menuju itu semua, petani, peternak dan nelayan harus meningkatkan hasil pertanian, peternakan ataupun perikanan. Tujuannya agar rakyat Indonesia tidak bergantung dengan orang luar atau berdiri di kaki sendiri.

Selain itu, Prabowo juga menyoroti harga karet dan sawit yang anjlok belakangan ini, karena tugas pemerintah adalah membela rakyatnya sendiri.

Di samping itu, Prabowo juga mengatakan tidak ada kekuatan apapun yang mampu melawan kekuatan rakyat. Jika tidak paham ini, bagaimana Indonesia bisa merdeka.

Sebelumnya Prabowo Subianto mengatakan sambutan masyarakat Jambi atas kehadiran dirinya sangat luar biasa dan penuh semangat.

"Terima kasih sambutan masyarakat Jambi yang meriah, penuh semangat dan penuh gemuruh terhadap saya dan rombongan saya," katanya.

Menurut Prabowo di berbagai daerah sambutan luar biasa juga ada pada emak-emak. Bahkan emak-emak sampai menarik-narik tangan dan bajunya.

"Setelah saya keliling-keliling ketemu rakyat, saya jadi muda 15 tahun. Apalagi ketemu emak-emak, kalau ketemu banyak yang menarik-narik saya, mungkin gemes," kata Prabowo.

Sebelum kedatangan Prabowo, masyarakat Jambi dan para kader partai koalisi Indonesia Menang Capres 02 sudah mulai memadati lokasi kegiatan sejak pukul 08.00 WIB. Volume kendaraan menuju titik acara juga terlihat padat.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…