Telkom Akuisisi Pemain Besar di Industri Menara Telekomunikasi

Oleh : Wiyanto | Kamis, 14 Maret 2019 - 16:32 WIB

Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko (keempat dari kanan) bersama Direktur Bisnis Mitratel Rakhmad Tunggal Afifuddin (ketiga dari kanan), Direktur Operasi dan Pengembangan Mitratel Theodorus Ardi Hartoko (kedua dari kanan)
Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko (keempat dari kanan) bersama Direktur Bisnis Mitratel Rakhmad Tunggal Afifuddin (ketiga dari kanan), Direktur Operasi dan Pengembangan Mitratel Theodorus Ardi Hartoko (kedua dari kanan)

INDUSTRY.co.id

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengakuisisi perusahaan menara PT Persada Sokka Tama (PST) melalui anak usahanya, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Akuisisi tersebut dilakukan untuk memperkuat bisnis Mitratel di bidang menara telekomunikasi.

Penandatanganan Akta Jual Beli Saham dilakukan antara Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko dan pemegang saham PST di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

“Setelah pengambilalihan saham ini, Mitratel resmi menjadi pemegang saham mayoritas di PST sebesar 95%,” kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo di Jakarta, Kamis (14/3). Dijelaskan Arif, nantinya Perseroan juga akan membeli sisa saham PST senilai 5%, sehingga Mitratel akan memiliki 100% (99,99%) kepemilikan saham PST, selambat-lambatnya 24 bulan setelah tanggal akta jual beli saham.

Direktur Utama Mitratel Herlan Wijanarko menyatakan bahwa portofolio menara telekomunikasi yang dimiliki oleh PST akan melengkapi dan memperkuat portofolio menara telekomunikasi Mitratel. “Bergabungnya PST diyakini dapat meningkatkan efisiensi bisnis operasional Mitratel,” tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…