Mentan Amran Dalam Kondisi Duka Tetap Bekerja

Oleh : Wiyanto | Kamis, 14 Maret 2019 - 12:09 WIB

Mentan Amran Sulaiman
Mentan Amran Sulaiman

INDUSTRY.co.id

Sulsel - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman sedang dalam kondisi duka. Mertua perempuan menteri asal Bone Sulawesi Selatan ini yakni Hj. Junaedah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo pada Selasa malam tanggal 12 Maret 2019.

"Meski demikian, Pak Mentan Andi Amran tetap bekerja. Pagi kemarin, beliau melakukan pelepasan ekspor di Makassar bersama Gubernur Sulsel, Pangdam dan Kapolda Sulsel," demikian diungkapkan Kepala Subbagian Protokol Kementerian Pertanian, Eko Nugroho di Jakarta, Kamis (14/3).

Pria yang akrab disapa Eko ini pun menegaskan pada hari ini, aktivitas Mentan Amran tetap bekerja seperti biasanya. Hal ini menunjukkan bukti nyata kepedulian Mentan Amran untuk mengutamakam kepentingan petani dan pertanian Indonesia lebih maju hingga menjadi lumbung pangan dunia.

"Wujud nyata juga dari apa yang selalu beliau sampaikan bahwa selama untuk kepentingan petani, nyawa dan dirinya siap dikorbankan," tegasnya.

Kondisi ini pun mendapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Pada pelepasan ekspor, kemarin Rabu (13/3), Nurdin bangga akan kehadiran Mentan Amran guna melepas ekspor bersamanya. Pasalnya, di suasana duka tetap bekerja seperti biasa demi mengutamakan kepentingan petani dari terus menggenjot volume ekspor.

"Sungguh kita berbahagia sekali, karena di suasana duka pak menteri tetap bisa hadir. Ini adalah wujud kepedulian bapak menteri pertanian untuk mendorong peningkatan ekspor nasional," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…