J&T Express Terapkan Regulated Agent Milik Sendiri

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 14 Maret 2019 - 09:54 WIB

J&T Express, memaksimalkan fasilitasnya dengan menerapkan badan usaha atau Regulated Agent (RA) milik sendiri berlokasi di Rawa Bokor – Tangerang.
J&T Express, memaksimalkan fasilitasnya dengan menerapkan badan usaha atau Regulated Agent (RA) milik sendiri berlokasi di Rawa Bokor – Tangerang.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -J&T Express, perusahaan jasa pengiriman Indonesia yang fokus pada pengiriman bisnis e-commerce, memaksimalkan fasilitasnya dengan menerapkan badan usaha atau  Regulated Agent (RA) milik sendiri berlokasi di Rawa Bokor – Tangerang. 

RA J&T Express sendiri merupakan tempat proses pemeriksaan keamanan terhadap barang kargo dan pos yang telah memperoleh izin dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. 

 “Fasilitas RA yang kami miliki ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan dapat mengantisipasi adanya hambatan yang terjadi dari proses pengiriman paket, sehingga operasionalnya dapat lebih optimal.” ujar Yohanes Lim, Cargo and Operation Manager J&T Express Indonesia.

 “Dengan meningkatkan pelayanan dan pengadaan fasilitas RA ini, harapannya dapat memberikan service level agreement (SLA) yang lebih baik serta membantu mencapai target sebanyak 3 juta paket per hari hingga pada akhir tahun”, sambungnya.

Dengan adanya RA sendiri di gudang sortir menjadi salah satu keunggulan bagi J&T Express. Infrastruktur dan peralatan yang memadai salah satunya yang utama adalah mesin x-ray, dan mesin ini sudah resmi beroperasi sejak 1 Maret 2019.

Adapun sejumlah fasilitas RA yang dimiliki J&T Express dilengkapi dengan ruang pemeriksaan, detektor logam genggam (hand held metal detector), detektor logam untuk dilalui orang (walk through metal detector), pagar pembatas, kamera pemantau keamanan (CCTV), ruang monitor, segel keamanan yang terdiri dari label pemeriksaan kemasan kargo atau pos, serta petugas dengan lisensi khusus dalam menjalankan pemeriksaan keamanan paket tersebut.

“Selain efisien, prosesnya lebih ringkas dan terpantau dari masuk sortir hingga pengiriman menuju gudang khusus untuk penyimpanan paket pengiriman udara. Prosesnya selalu dimonitor, apabila ada yang terhambat dapat ditangani secara langsung. Hal ini menjadi pembeda antara penggunaan RA sendiri dengan pemeriksaan melalui perusahaan jasa RA lainnya.” tutup Yohanes. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…