20 Hari Menuju GIIAS Surabaya 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Maret 2019 - 06:00 WIB

GIIAS Surabaya 2019
GIIAS Surabaya 2019

INDUSTRY.co.id - Surabaya– Kurang dari satu bulan menuju diselenggarakannya rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Persiapan dari panitia dan peserta sudah berjalan dengan kecepatan penuh.
 
Surabaya Membuka GIIAS 2019 The Series GIIAS 2019 The Series akan dibuka di Surabaya karena pada tahun 2018 di penyelenggaraannya mengalami kenaikan positif di berbagai aspek baik dari sisi APM dan pengunjung. Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengungkapkan bahwa potensi besar Surabaya dalam perkembangan industri otomotif meyakinkan GAIKINDO memulai seri GIIAS dari Surabaya, “Kita mulai (GIIAS) dari Surabaya karena Surabaya itu satu kota yang magnitude-nya sangat besar, kami anggap Surabaya memiliki potensi yang sangat besar untuk (penyelenggaraan) pameran, maupun penjualan kendaraan otomotif di Indonesia,”ungkapnya.
 
Penyelenggaraan seri GIIAS di daerah diharapkan menjadi sebuah ajang tepat bagi APM untuk menghadirkan teknologi serta produk keluaran terbaru diawal 2019. “GIIAS adalah pameran teknologi, dan kami harap dapat dipakai oleh para peserta untuk memperkenalkan teknologinya dan mungkin juga me-launching produk baru” tutur Rizwan.
 
Kehadiran teknologi terkini menjadi kelebihan GIIAS Surabaya, tiga belas merek global yang terdiri dari merek passenger car Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan,  Suzuki, Toyota, dan Wuling, dari merek commercial vehicle Isuzu, Mitsubishi Fuso. Empat merek motor, Honda, Suzuki, Yamaha, Viar, serta puluhan merek dari industri pendukung telah memastikan dukungannya. Dan hampir seluruh merek memastikan akan menghadirkan produk terbaru unggulan mereka di GIIAS Surabaya 2019.
 
Program Unggulan
 
GIIAS Surabaya 2019 akan menjadi ajang yang ditunggu dan dinantikan oleh para penggiat otomotif di Jawa Timur dan sekitarnya. GIIAS Surabaya 2019 lewat Autovaganza akan hadir dengan berbagai macam program dan penawaran menarik baik dari APM peserta ataupun dari industri pendukung. Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Surabaya, selain program annual seperti test drive, test ride, community gathering, dan auto contest. Yang paling menarik tentunya dua program baru di GIIAS Surabaya 2019, yang pertama adalah sesi workshop di GIIAS Autopreneur, yang akan menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan pengetahuan tentang industri otomotif yang sedang berkembang saat ini. Selain itu ada program voucher BBM gratis, dimana pengujung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp.25.000,-setiap pembelian tiket masuk pada weekdays, dan khusus weekends, dan hari libur nasional pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai hingga Rp.100.000,- denngan menunjukkan tiket masuk pameran, dan surat pemesanan kendaraan (SPK), (Program ini berlaku selama pameran berlangsung, syarat dan ketentuan berlaku, selama persediaan masih ada).  Kesempatan menguntungkan ini hanya ditawarkan GIIAS Surabaya 2019.
 
Seri GIIAS 2019
 
GIIAS 2019 The Series akan dimulai di Surabaya pada 29 Maret – 7 April 2019, kemudian Jakarta, 18 – 28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian disusul dengan Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019, berlokasi di Santika Convention Center. Dapat dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…