Dibekali Prosesor Helio P60, Realme 3 Resmi Meluncur di Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Maret 2019 - 17:33 WIB

Peluncuran realme 3
Peluncuran realme 3

INDUSTRY.co.id - Jakarta – realme, merek smartphone yang didedikasikan untuk menciptakan smartphone berkualitas tinggi meluncurkan realme 3 sebagai smartphone terkuat di kelasnya.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor AI master MediaTeK Helio P60 dan dilengkapi dengan baterai 4.230 mAh, memberikan penggunanya daya tahan baterai yang kuat di segmennya. realme 3 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang dilengkapi dengan mode Nightscape dan Chroma Boost untuk pertama kalinya di kelasnya.

realme 3 tersedia dalam tiga varian, 3GB RAM + 32GB ROM, 3GB + 64GB ROM dan 4GB RAM + 64GB ROM dengan layar dewdrop 6.22 inci dan tiga slot SIM + SD card yang dapat diupgrade hingga 256GB.

Josef Wang, Marketing Director of realme SEA mengatakan, hingga saat ini, realme telah memiliki 5 juta pengguna di seluruh dunia dan realme 2 telah terjual habis kepada 15.000 konsumen di hanya dalam 10 menit melalui Lazada Indonesia pada saat penjualan perdananya. Sebagai penerus realme 2, realme 3 menjadi senjata andalan realme di tahun 2019 yang dibangun di atas kesuksesan realme 2 di Indonesia.

"realme 3 adalah bukti bagaimana kami terus meningkatkan kinerja dan desain secara komprehensif, membawa produk baru dan pengalaman ‘Power Meets Style’ kepada anak-anak muda di Indonesia, dan mengapa kami menjadi pilihan favorit mereka yang tak tergantikan di segmen harga kami.” kata Josef Wang di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

realme 3 hadir dengan baterai besar 4.230 mAh yang memungkinkan pengguna untuk menikmati daya tahan baterai terlama dalam kategori produk ini. Screen Display Battery Optimization pada perangkat ini juga dapat memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% hingga 10%.

Helio P60 yang kuat mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm.

Untuk memberikan pengalaman produk yang unik dan meningkatkan kenyamanan saat digenggam, realme 3 mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design yang mampu membawa standar tertinggi di antara seri realme dalam hal pengalaman sentuhan dan visual.

Melalui proses cetakan injeksi unibodi yang terintegrasi, penutup belakang dan bingkai tengah realme 3 terbentuk dalam satu kesatuan, menghadirkan desain yang seamless dan dapat digenggam dengan nyaman.

Efek gradien pada realme 3 Dynamic Black didasarkan pada skema dua warna hitam-biru yang dihasilkan dari 8 alat penyemprot cat yang dikendalikan untuk melakukan 3 kali proses penyemprotan. Pada saat yang sama, casing unibodi dipanggang sebanyak 3 kali setelah setiap proses penyemprotan dan ditambahkan bubuk mutiara untuk memberikan efek kilau.

Skema warna Radiant Blue menawarkan efek visual lain, menggabungkan lapisan reflektif perak ke penutup belakang, kemudian menyemprotkan tinta biru-hijau yang tembus cahaya untuk menciptakan efek warna yang bertingkat.

realme 3 Dynamic Black dapat memberikan efek gradien yang indah antara biru dan ungu ketika diamati dari sudut yang berbeda, sedangkan Radiant Blue memberikan efek pergantian warna yang memukau dan berkilau.

realme 3 hadir dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13MP pada lensa kamera utama dan 2MP pada lensa kamera sekunder dengan ukuran piksel tunggal 1.12um. Kombinasi aperture f / 1.8 dan lensa 5P merupakan peningkatan dalam hal resolusi, toleransi, dan presentasi warna.

Kamera depan realme 3 telah ditingkatkan dengan membawa resolusi 13MP, kombinasi lensa 5P ber-aperture f / 2.0, ukuran sensor menjadi 1/3 inci, dan ukuran piksel tunggal menjadi 1,12um. realme 3 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai sumber kekuatannya.

Didukung oleh ColorOS 6.0 terbaru, realme 3 mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan ruang kosong untuk mengganti garis pemisah demi mengurangi rasa pemisahan visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih simpel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…