WOM Finance Bagikan Dividen 2018 Sebesar Rp18,5 per Saham

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 13 Maret 2019 - 17:00 WIB

Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja (kanan), sedang memberikan keterangan pers terkait dengan paparan kinerja perseroan pada 2018 dan didampingi oleh Direktur Utama, Djaja Sutandar. (Foto: Abe)
Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja (kanan), sedang memberikan keterangan pers terkait dengan paparan kinerja perseroan pada 2018 dan didampingi oleh Direktur Utama, Djaja Sutandar. (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Manajemen PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 bernilai total Rp64 miliar (Rp18,5 per saham).

“Total dividen 2018 yang akan dibagikan kepada para pemegang saham perseroan tersebut mencapai sekitar 30% dari total laba bersih 2018 yang mencapai Rp215 miliar,” ujar Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, dalam konferensi pers usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (12/03/2019).

Zacharia mengemukakan, dividen tunai itu akan dibagikan kepada para pemegang saham yang namanya tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) perseroan pada 22 Maret 2019 hingga pukul 16.00 WIB.

“Keputusan manajemen WOM Finance membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2018 tersebut menunjukkan performa kinerja perseroan yang baik dan sekaligus sebagai bentuk optimisme terhadap industri pembiayaan di Indonesia yang senantiasa bakal bertumbuh di masa depan,” papar Zacharia.

Lebih lanjut, Zacharia mengungkapkan, para pemegang saham dalam RUPST tersebut telah menyetujui pembagian dividen tersebut. Di samping itu, mereka juga menyetujui langkah manajemen yang akan mencadangkan dana Rp1 miliar dan diambil dari laba bersih 2018.

“Pencadangan itu untuk memenuhi ketentuan dalam Pasal 70 ayat 1 Undang-Undang no. 40/2007 tentang perseroan terbatas dan pasal 24 Anggaran Dasar Perseroan,” pungkas Zacharia. (Abraham Sihombing)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…