Bank Bukopin Luncurkan Fitur Pembayaran QR Code pada Wokee

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 Maret 2019 - 09:34 WIB

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)
Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Bank Bukopin bekerja sama dengan perusahaan penyedia solusi pembayaran online PT Dimo Pay Indonesia hari ini meluncurkan fitur pay by QR pada aplikasi Wokee melalui program Wokee Super Vaganza.

Penyelenggaraan Program Wokee Super Vaganza bertujuan untuk meningkatkan jumlah transaksi dan kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Wokee. Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A. Purwantono, General Manager Pengembangan Bisnis Konsumer & Digital PT Bank Bukopin Tbk Iman Hurustyadi, dan CEO PT Dimo Pay Indonesia Gregory Arka Soetrisnardi.

Rivan A. Purwantono menjelaskan bahwa Bank Bukopin ingin menjadikan aplikasi Wokee sebagai bagian dari lifestyle generasi milenial yang menginginkan kenyamanan dalam bertransaksi. “Tidak dipungkiri lagi bahwa saat ini yang dibutuhkan para milenial adalah nyaman, mudah dan ekonomis. Itulah misi dari program Wokee Super Vaganza, yaitu untuk memberikan kemudahan bertransaksi non tunai bagi para pengguna Wokee. Berbagai kebutuhan transaksi mulai dari untuk kebutuhan kuliner hingga hobi dan rekreasi bisa dilakukan secara digital dan aman,” ujarnya Selasa (12/3/2019).

Rivan menjelaskan langkah Bank Bukopin dalam melengkapi aplikasi Wokee dengan fitur pembayaran pay by QR merupakan bukti komitmen Perseroan sebagai bank yang go digital dan juga membantu meningkatkan perekonomian lokal dengan mitra usaha. Saat ini tren pembayaran dengan menggunakan kode Quick Response (QR) semakin popular, khususnya di kalangan generasi milenial. Walaupun cara pembayaran ini masih belum sebanding dengan cara pembayaran melalui kartu debit dan kartu kredit, akan tetapi dengan semakin meningkatnya pengguna pay by QR di kalangan generasi milenial, industri perbankan berlomba-lomba untuk beralih ke cara pembayaran by QR.

Iman Hurustyadi mengatakan sampai saat ini total downloader aplikasi Wokee telah mencapai 21 ribu pengguna. “Oleh karena itu kami semakin bersemangat untuk menaikkan jumlah merchant dan fokus untuk menggandeng lebih banyak merchant ternama di Indonesia.” Ujar Iman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…