Jadi Primadona, ARKI Rekomendasikan Pariwisata Tanjung Lesung

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 Maret 2019 - 13:04 WIB

Tanjung Lesung (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Tanjung Lesung (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banten - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung kian menjadi primadona bagi wisatawan lokal baik itu keluarga maupun korporasi. Hal tersebut diperkuat dengan adanya kunjungan wisata dari PT Ina Publikatama, Yayasan FIZAR, PT Lintas Sertifindo Unggul yang tergabung dalam Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI), pada 9-10 Maret 2019.

“Tanjung Lesung adalah beach resort dan recreation park yang memiliki fasilitas tingkat dunia, fun games dan fun aerobik yang atraktif atau inspiratif,” kata Taufik A. Wumu, selaku Ketua Umum ARKI (Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia) dikutip dari presidentpost, Selasa (12/3/2019).

Taufik menambahkan, tersedianya makanan yang segar atau fresh kitchen seperti ikan, udang dan cumi fresh langsung dari Selat Sunda juga menjadi nilai tambah daya tarik Kawasan Ekonomi Khusus yang juga masuk dalam program 10 Bali tersebut.

“Di dukung oleh staf serta karyawannya yang friendly dan profesional. Tanjung Lesung high recommended untuk refreshing dan gathering baik keluarga maupun corporate. Tanjung Lesung aman, nyaman dan sangat menyenangkan. We will back soon and stay longer at Tanjung Lesung,” katanya.

Sementara , Direktur Operasional PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kunto Wijoyo menyampaikan, pihaknya selaku pengelola kawasan terus berusaha menjadikan kawasan ini menjadi lebih baik lagi, yang disertai dengan bantuan dari pemerintah yang berkelanjutan. 

"Sensor gempa dan tsunami telah dipasang dibeberapa titik baik di kawasan maupun di Gunung Anak Krakatau guna memberikan deteksi dini yang tentunya dapat membantu evakuasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan." kata Kunto Wijoyo.

“Kami mengajak berbagai pihak untuk datang dan berlibur di sini, dengan berbagai fasilitas hiburan dan keamanan yang terus kami tambah dan kembangkan agar tamu dapat menikmati dan menjadi kenangan manis sepulangnya dari sini.” tambah General Manager Tanjung Lesung Beach Resort, Widiasmanto

KEK Tanjung Lesung masuk ke dalam program 10 destinasi wisata “Bali Baru” di Indonesia yang potensi wisatanya tengah dikembangkan Presiden Jokowi. Tanjung Lesung yang merupakan KEK Pariwisata pertama ini sedang dan terus dikembangkan oleh pemerintah bersama investor.

KEK Tanjung Lesung memiliki luas 1.500 hektar, dan diharapkan dapat mendatangkan wisatawan asing sebanyak 1 juta orang oleh pemerintah. Tentunya dengan bantuan akses darat yaitu tol Serang-Panimbang yang ditargetkan beroperasi pada akhir 2020 menurut Kepala Badan Pengurus Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna Desember 2018 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…