Dove Bantu Wanita Indonesia Temukan Kekuatan dari Dalam Diri Melalui Dove Zona Kuat

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 Maret 2019 - 08:27 WIB

Temukan Kekuatan dari Dalam Diri Melalui Dove Zona Kuat (Foto Dok Industry.co.id)
Temukan Kekuatan dari Dalam Diri Melalui Dove Zona Kuat (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dove Total Hair Fall Treatment sebagai produk perawatan rambut dari PT Unilever Indonesia, Tbk. hari ini mengadakan rangkaian program “Dove Zona Kuat” yang membantu wanita Indonesia  agar kuat dari akarnya. Disini, Dove Zona Kuat sekaligus sebagai wadah solusi dalam membantu mengatasi kerontokan rambut melalui aktivitas inspiratif diantaranya talk show yang menampilkan wanita inspiratif Indonesia serta ragam kegiatan lainnya yang mengedukasi wanita dalam memperkuat diri mulai dari akar.

Miranti Burhan selaku Senior Brand Manager Dove dan Masterbrand ‎PT Unilever Indonesia Tbk mengungkapkan, “Saat wanita yakin akan kekuatan dirinya, menjadi kunci bagi mereka untuk berani mengoptimalkan potensi terbaik diri bagi mereka, berani berekspresi dalam berkarya serta tanpa rasa takut dalam mewujudkan mimpi. Namun demikian, Dove merasakan keraguan yang dirasakan wanita Indonesia. Saat ini mereka kerap beranggapan bahwa kekuatan tersebut bersumber dari luar bukan dari dirinya sendiri, misalnya saat mendapatkan pengakuan dari orang lain ataupun mendapatkan pengakuan dukungan yang didapatkan dari social media. Padahal kekuatan bersumber dari dirinya sendiri,” ungkap Miranti di beauty talkshow “Dove Zona Kuat” di Mal Kota Kasablanka, belum lama ini.

Menurut Loemongga Haoemasan, sosok inspiratif yang dikenal sebagai pengusaha wanita berpendapat bahwa selain memiliki keberagaman kecantikan, wanita Indonesia adalah persona sosok yang kuat. “Sebenarnya bila kita melihat kembali pada kearifan lokal apa yang telah diwariskan secara turun-temurun, sumber kekuatan datang dari nilai-nilai yang hidup sejak dahulu, yaitu akar budaya. Kekayaan akar budaya Indonesia yang menuntun wanita untuk memiliki kemampuan dalam melakukan berbagai hal tanpa meninggalkan karakter wanita Indonesia yaitu  kegigihan, guyub, namun tetap bisa berdikari.” jelasnya. Loemongga menambahkan “Sebagai pengusaha yang berkecimpung di dunia yang didominasi pria, tak jarang kemampuan saya diragukan. Belum lagi karena latar belakang saya dari bidang entertainment. Kekuatan dari akarnya ini  yang membuat saya tanpa rasa takut mengatasi tantangan tersebut.”

Demikian halnya keraguan wanita Indonesia bila dilontarkan dari mana datangnya kekuatan rambut dalam mengatasi kerontokan rambut. Kebanyakan wanita Indonesia menganggap bahwa kerontokan rambut yang dialami mereka disebabkan rambut patah karena batang rambut yang rapuh dan lemah. Berdasarkan jurnal penelitian Dove mengenai permasalahan rambut rontok,  75% kerontokan rambut disebabkan karena akar yang tidak kuat. Kerontokan rambut tidak saja mengganggu penampilan, namun juga dampak psikologis. Misalnya membuat seseorang merasa tidak nyaman, kurang percaya diri dan cenderung pasif di tempat kerja maupun dalam pergaulan.

dr. Alberta Claudia Undarsa yang dikenal sebagai medical doctor & medical host dr. Oz Indonesia pun membenarkan secara klinis terhadap fakta jurnal penelitian yang dilakukan Dove, “Kerontokan rambut dapat disebabkan karena akar rambut yang tidak kuat. Sayangnya, kita lupa bahwa akar rambut merupakan bagian anotomi yang penting. Meski tak terlihat, akar rambut adalah penghantar nutrisi untuk membuat rambut kuat sampai ke ujung rambut. Sehingga penting menjaga akar rambut tetap kuat melalui asupan nutrisi. Rambut panjang atau rambut pendek, rambut lurus tergerai atau ikal, rambut hitam legam atau diwarnai, tetap akan rontok jika akarnya tidak kuat. ‘Sebab rambut yang kuat, datang dari akar yang kuat.” dr. Claudia menegaskan.

Percaya akan itu, sebagai solusi Dove mengembangkan rangkaian produk terbaru Dove Total Hair Fall Treatment dengan kandungan Dynazinc dan grape seed oil, yang menutrisi dan menguatkan rambut secara mendalam dari akar hingga ke ujung sekaligus terbukti secara klinis membuat rambut 10 kali lebih kuat dan efektif mengurangi rambut rontok.

Mengusung pesan #KuatDariAkarnya, Dove berinisiatif mengambil langkah dengan mempersembahkan rangkaian program “Dove Zona Kuat”. Program inspiratif ini akan diawali dengan roadshow yang digelar di beberapa kota besar di Indonesia sepanjang bulan Maret hingga April 2019. Kota tersebut diantaranya Jakarta, Bandung, Bekasi, Yogyakarta, dan Surabaya. Nantinya, roadshow ini akan menyambangi pusat perbelanjaan ternama, sejumlah kampus serta menjangkau secara digital. Agar jutaan wanita Indonesia dapat teredukasi pesan #KuatDariAkarnya Dove juga akan menghadirkan rangkaian aktivitas.

Diantaranya adalah Strong Hair Zone yang mengedukasi tentang solusi mendapatkan kekuatan rambut dalam mencegah kerontokan rambut dari akarnya, hair check oleh hair expert hingga dimanjakan dengan rangkaian Dove Total Hair Fall Treatment. Disini, pengunjung pun berkesempatan mendapatkan produk Dove Total Hair Fall Treatment secara gratis hanya dengan menukarkan botol shampo merek apapun. Kemudian, sesuai dengan pesan #KuatDariAkarnya, Dove pun menghadirkan Strong Bond Zone yaitu serangkaian coaching / workshop melalui Dove Sister Talks yang inspiratif bersama sosok wanita inspiratif dari berbagai latar belakang. Fitri Tropica yang dikenal sebagai entertainer berbakat pun berkomentar, “Senang sekali dengan Dove Zona Kuat ini memberikan solusi dan edukasi mengatasi kerontokan rambut, termasuk bagi wanita berhijab seperti saya.”

 “Kami berharap melalui rangkaian kegiatan “Dove Zona Kuat” yang mengusung pesan #KuatDariAkarnya, semakin banyak wanita Indonesia memahami menjadi wanita kuat yang sebenarnya, kuat dari akarnya. Sehingga mampu lebih memaksimalkan potensi diri !” tutup Miranti.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…