Kapal Pesiar Silver Discoverer Kunjungi Simeulue Aceh

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 Maret 2019 - 16:00 WIB

Kapal pesiar (Foto Ist)
Kapal pesiar (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - BandaAceh- Kapal Pesiar Silver Discoverer yang membawa puluhan wisatawan mancanegara akan singgah kembali di daerah tersebut untuk membawa para tamunya menikmati keindahan alam di Kabupaten Simuelue pada 11 Maret 2019, kata pejabat setempat.

"Ini merupakan kunjungan ketiga kapal pesiar Silver Discoverer dengan membawa tamu asing singgah ke Simeulue," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue, Abdul Karim di Simeulue, Sabtu (9/3/2019)

Ia menjelaskan saat tiba di Simeulue, puluhan turis asing yang berasal dari negara Filiphina, Australia, Selandia Baru, Inggris dan turis dari sejumlah negara Eropa lainnya, akan dibawa untuk mengunjungi salah satu destinasi perkampungan wisata yang berada di Kecamatan Teupah Barat.

"Wisatawan mancanegara ini akan disuguhi atraksi seni budaya lokal, panorama alam, kegiatan masyarakat di sana dan sebelum turun dari atas kapal pesiar mereka akan menyaksikan atraksi perahu naga di Teluk Sinabang," katanya.

Menurut dia puluhan wisatawan asing tersebut akan singgah di kabupaten tersebut dari pukul 09:30 WIB hingga pukul 11:30 WIB dan selanjutnya akan melanjutkan kembali perjalannya.

Pihaknya berharap program kunjungan kapal pesiar tersebut dapat lebih lama lagi waktu singgah di daratan sehingga akan banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi dan juga akan memberikan dampak untuk perekonomian masyarakat sekitar.

Ia menambahkan Kapal pesiar Silver Discoverer yang membawa wisatawan mancanegara tersebut pertama kali singgah di Kabupaten Simeulue pada Maret tahun 2017, tahun 2018 dan kembali meyambangi kabupaten itu pada 2019. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…