Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12: Semangat Mau Ganti Nasib

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 Maret 2019 - 13:00 WIB

 Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12: Semangat Mau Ganti Nasib (Foto Dok Industry.co.id)
Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12: Semangat Mau Ganti Nasib (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Meski sudah berjalan selama 12 tahun, ternyata sinetron religi, Para Pencari Tuhan tetap digemari masyarakat. Wajar saja kalau SCTV selaku stasiun televisi penayang dan Demi Gisella Citra Sinema bersemangat untuk terus memproduksi.   

"Sinetron Para Pencari Tuhan memang unik dan menarik, sehingga kalau bukan Ramadhan selalu ditunggu masyarakat yang tengah beribadah puasa," ujar David David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV saat tasyakuran sinetron yang dibintang utamai Deddy Mizwar itu. 

Agar tidak keteter dalam masa penayangan kelak rumah produksi Demi Gisella jauh-jauh hari sudah memproduksi sinetron yang kali ini mengambil tagline Ganti Nasib.

“Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 sudah menyelesaikan syuting hingga sepertiga dari jumlah  episode yang direncanakan. Tinggal beberapa episode lagi. Kami sangat senang karena sinetron ini benar-benar ditunggu oleh pemirsa,” ujar David Suwarto.

Ia menyebut bahwa sinetron Para Pencari Tuhan sudah tayang selama 12 tahun, sehingga layak  disebut legendary title. Ini sesuatu yang sangat berharga sekali dan selalu dijaga.

“Semoga sinetron ini memberkahi banyak penonton kami selama Bulan Ramadan,” harapnya.

Sementara penulis skenarionya, Wahyu HS mengatakan sinetron Para Pencari Tuhan adalah  kisah yang enggak pernah selesai. PPT kali ini menceritakan perjalanan masyarakat Desa Kincir  yang berpindah ke perkampungan lain, dengan semangat mau Ganti Nasib.

“Apakah mereka akan berganti nasib atau enggak? Kalaupun benar berganti nasib, mereka akan  menjadi seperti apa? Mari kita saksikan nanti,” ujar Wahyu berrahasia

Bang Jack dan Bang Naga

Memang kisah dalam sinetron PPT enggak pernah selesai, karena selalu saja ada karakter baru  pada setiap jilidnya. Kehadiran mereka telah menjadikan alur cerita PPT terus berkembang dan  selalu menarik.

Selain sosok Bang Jack yang menjadi tokoh utama dan diperankan oleh Deddy Mizwar. Hadir  pula sosok baru, Bang Naga, yang menjadi lawan Bang Jack. Bang Naga juga diperankan Deddy  Mizwar yang merupakan produser sinetron PPT Jilid 12.

Sebagai tokoh utama, Deddy Mizwar ditantang memerankan dua karakter sekaligus. Bang Jack  sang marbut di Musola Taufik di Kampung Kincir, sekaligus memainkan karakter baru Bang  Naga, yang diceritakan berasal dari Sumatera Utara. Sosok baru ini pun membuat PPT Jilid 12  semakin menarik.

Deddy menjelaskan bahwa dalam beberapa adegan Bang Jack selalu dikalahkan Bang Naga. Tapi pada kesempatan lain, giliran Bang Naga yang kalah. Menariknya, Bang Jack dan Bang Naga jatuh cinta pada perempuan yang sama, yakni Nurlela.

“Inilah sisi manusia tidak ada yang sempurna, namun sesama seiman mereka saling mencintai  dan melindungi,” ujar Deddy Mizwar, yang didampingi putri sulungnya, Senandung Nacita, sebagai produser dari Rumah Produksi Demi Gisella Citra Sinema. 

"Bahkan mereka berdua senang dengan perempuan yang sama. Nurlela, hahahaha," papar 

Deddy Mizwar, yang kali ini juga di-back up putri sulungnya, Senandung Nacita

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…