Di Hari Musik Nasional, Yayasan Allianz Peduli Gelar Lifechanger Concert Bantu Korban Gempa Lombok & Sulawesi

Oleh : Ridwan | Sabtu, 09 Maret 2019 - 16:10 WIB

Konferensi Pers Lifechanger Concert (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Konferensi Pers Lifechanger Concert (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Yayasan Allianz Peduli menghadirkan gelaran konser musik yang bertajuk "Lifechanger Concert" pada tanggal 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark Ancol.

Lifechanger Concert merupakan acara konser musik yang digelar bersamaan dengan Hari Musik Nasional dan bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli, Peter Van Zyl mengatakan, ini merupakan bentuk komitmen Yayasan Allianz Peduli untuk membantu masyarakat khsusnya yang terkena bencana alam baru-baru ini.

"Lifechanger Concert ini sekaligus akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia,"  kata Peter saat konferensi pers Lifechanger Concert di Allianz Ecopark Ancol Jakarta, Sabtu (9/3).

Ditambahkan Peter, Lifechanger Concert menampilkan para musisi yang memiliki kesamaan visi, yaitu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam.

"Kami juga bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen yang sama untuk memastikan tujuan sosial kami tepat sasaran," terangnya.

Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapata mengucapkan terima kasih untuk Yayasa Allianz Peduli yang telah menginisiasi acara ini untuk membantu masyarakat kami khususnya di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Menurutnya, bencana alam yang tetjadi di Lombok, Palu, Donggala, dan Sigi telah menyebabkan kerusakan infrastruktur dan korban jiwa. 

"Oleh karena itu, dukungan yang diberikan oleh Allianz Peduli berupa hunian sementara (Huntara) dapat memberikan kontribusi yang sangat besar kepada warga masyarakat. Kami berharap mereka dapat terus melanjutkan hidup dengan semangat dan beraktivitas seperti sedia kala," kata Irwan.

Lifechanger Concert akan menampilkan lebih dari 30 musisi ternama Indonesia seperti, Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Andra Ramadha & Deddy Lisan, Aqi Singgih, Rieka Roslan & Reza The Groove, Soulvibe, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya, The Soulful, Enda'N Rhesa, Lucky Idol, Miki Idol, dan Nania Idol.

Para musisi ini akan mengajak kita semua untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu. Selain itu, donasi juga dapat diberikan melalui pembelian memorabilia artis-artis seperti Alika Islamadina, Randy Pangalila, dan Nycta Gina.

Pengunjunga juga dapat membeli merchandise resmi Lifechanger Concert di booth merchandise dan semua hasil keuntungan penjualan merchandise Lufechanger Concert tersebut akan didonasikan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.