101 Travel Sketch Bali International Diikuti 700 Peserta dari 12 Negara

Oleh : Herry Barus | Kamis, 07 Maret 2019 - 11:00 WIB

101 Travel Sketch Bali International Diikuti 700 Peserta dari 12 Negara (Foto Dok Industry.co.id)
101 Travel Sketch Bali International Diikuti 700 Peserta dari 12 Negara (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Acara 1O1 Travel Sketch Bali International Edition sukses besar, dengan sekitar 700 peserta yang mewakili 12 negara dari seluruh dunia. Acara karya cipta PHM Hospitality ini berlangsung selama tiga hari, tanggal 1 hingga 3 Maret, dengan agendanya yang luar biasa, hingga terus menginspirasi dan memberi nilai tambah kepada masyarakat, bahkan setelah acara selesai.

 1O1 Travel Sketch merupakan kegiatan yang secara kontinu memperoleh dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Turut memainkan peranan penting adalah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang juga mendukung dan mensponsori acara 1O1 Travel Sketch. Acara ini mendukung persatuan dalam seni serta menciptakan ikatan dan persahabatan yang kuat di antara semua pihak yang terlibat.

 Ada banyak kejadian yang mengesankan di 1O1 Travel Sketch Bali International Edition. Di hari pertama, selama pendaftaran, di mana kegembiraan jelas dirasakan oleh peserta dan bahkan masyarakat umum sebagai penonton. Suasana positif ini dapat dirasakan oleh siapapun melalui pengunggahan media sosial di Instagram (@101Travelsketch), Facebook, YouTube, di situs web PHM Hospitality dan situs web 1O1 Travel Sketch sendiri: http://www.101travelsketch.com/travel-sketch-destination/ Bali/.

 Pada malam kedua, sebagai tuan rumah dan pelaksana acara, PHM Hospitality mengadakan makan malam akbar di Puri Lukisan Ubud, museum seni tertua di Bali yang indah dan inspiratif. Dikelilingi oleh suburnya tanaman hijau dan kekayaan sejarah seni Bali, Budi Tirtawisata sebagai CEO Panorama Group, menyatakan,“1O1 Travel Sketch telah memungkinkan komunitas sketsa di banyak negara di dunia untuk datang ke Bali. Mengadakan acara seperti ini cukup menantang, terutama dalam skala internasional. Namun kami berhasil dan dengan bangga kami berada di sini malam ini sebagai tuan rumah untuk acara yang luar biasa ini. Harapan kami adalah agar 1O1 Travel Sketch terus menginspirasi dan berkembang di tahun-tahun mendatang. ”

Hadir pada acara makan malam untuk mewakili Wakil Gubernur Bali adalah Dra. Dewa Ayu Laksmiadi, M. Par - Kepala Divisi Pemasaran Kementerian Pariwisata Bali. “Kami percaya acara orisinil dan unik seperti 1O1 Travel Sketch ini perlu didukung. Oleh karena itu, dengan antusiasme tinggi, kami ingin terus mendukung 1O1 Travel Sketch Bali International Edition ini sebagai acara tahunan di Bali. ”

 Untuk menandai selesainya acara 1O1 Travel Sketch, pada hari terakhir diadakan program FunAuction dan Sketch Exchange di kemegahan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Lima sketsa dilelang, yang menghasilkan pengumpulan dana sebanyak 19 juta Rupiah yang kemudian disumbangkan kepada Smile Train Indonesia, sebuah organisasi yang fokus untuk membantu anakanak dengan bibir dan langit-langit mulut sumbing di seluruh Indonesia https://www.smiletrain.org/. Yang mewakili menerima donasi adalah Ruth Monalisa, selaku Program Director dari Smile Train Indonesia.

 

"Ini adalah acara yang menyenangkan dan positif, sehingga kami pikir akan sangat pantas untuk melanjutkan karya kami tahun ini dengan sesuatu yang akan meneruskan dan menghasilkan lebih banyak senyum lagi. Bahkan setelah acara dan kegiatan 1O1 Travel Sketch sudah selesai," kata Mira Boma, President Director PHM Hospitality.

 1O1 Travel Sketch adalah acara orisinil karya PHM Hospitality, yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran akan keindahan yang dapat ditawarkan oleh setiap kota yang ditunjuk. Visinya adalah untuk merintis platform kreatif bagi para seniman dan membangkitkan apresiasi masyarakat umum untuk setiap kota. Edisi pertama diadakan di Bogor pada 27 - 28 Oktober 2017, diikuti oleh Yogyakarta (6 - 7 Januari 2018), Bandung (28 - 29 April 2018), Malang (30 Juni - 1 Juli 2018), Jakarta (3 - 4 November) 2018) dan Bali (1 - 3 Maret 2019) sebagai acara Travel Sketch berskala internasional pertama. Palembang akan menjadi acara sketsa perjalanan berikutnya yang dijadwalkan pada pertengahan 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…