BNI Syariah Targetkan Pertumbuhan Tabungan Haji 20% di 2019

Oleh : Wiyanto | Rabu, 06 Maret 2019 - 13:39 WIB

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati (paling kanan) bersama Pemilik Tazkia Travel, Muhammad Syafii Antonio, (paling kiri) dan para jamaah umroh
Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati (paling kanan) bersama Pemilik Tazkia Travel, Muhammad Syafii Antonio, (paling kiri) dan para jamaah umroh

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pertumbuhan tabungan haji pada tahun 2019 sebesar 20% secara tahunan atau year on year (yoy). Target pertumbuhan ini dicapai dengan beberapa strategi.

Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan program Umroh Tadabbur Hasanah bersama Tazkia Travel. Pelepasan jamaah umroh yang diadakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Tazkia Travel ini dilaksanakan di Swissbell Hotel Cengkareng, Selasa (5/3).

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati berharap program Umroh Tadabbur Hasanah ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah umroh dengan aman, nyaman, tentram, dan berkesan.

Umroh Tadabbur Hasanah merupakan salah satu program unggulan BNI Syariah yang rutin diadakan tiap tahun bekerjasama dengan travel umroh travel - travel haji umroh pilihan yang telah memenuhi "5 PASTI UMROH" dari Kemenag termasuk Tazkia Travel untuk memudahkan masyarakat yang rindu Baitullah untuk beribadah dengan layak.

Dalam program ini, jamaah mendapatkan fasilitas unggulan seperti penginapan di hotel berbintang 5 (lima), layanan fullboard, pendamping mutawwif dan tour leader, serta fasilitas Kartu Haji dan Umroh yang dapat digunakan untuk tarik tunai dengan mata uang SAR menggunakan ATM berlogo Mastercard di Arab Saudi. Selain itu, BNI Syariah dan Tazkia Travel juga mempersiapkan kurikulum khusus mengenai Tadabbur Al Quran yang langsung dibawakan oleh Muhammad Syafi'i Antonio dan Bahruddin Dulrahim Saleh untuk memberikan pengalaman umroh yang berkesan.

Kali ini BNI Syariah dan Tazkia Travel memberangkatkan 323 jamaah, dimana 228 jamaah dari Tazia Travel dan 95 jamaah dari BNI Syariah. Sebagian jamaah dari BNI Syariah merupakan Insan Hasanah yang mendapatkan reward atas kinerja positif pada tahun 2018.

Dalam Pelepasan Jamaah Umroh Tadabbur Hasanah hadir Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; Pemilik Tazkia Travel, Muhammad Syafii Antonio; Pendamping Umroh Tazkia Travel, Baharuddin Dulrahim Saleh.

Selain itu turut hadir Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI, Fauzi; Pemimpin Divisi Pengelola Perusahaan Anak BNI, Teddy Erdius Saputra; Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi; Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Ida Triana Widowati.

Hingga Desember 2018 lalu, portofolio tabungan haji BNI Syariah tercatat sebesar Rp 1,6 triliun, dengan jumlah jamaah haji yang diberangkatkan BNI Syariah sebanyak 29,8 ribu jamaah, baik haji reguler maupun haji khusus. "Kami sebagai BPS BPIH (Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji) siap menerima dan menyediakan layanan haji seperti pembukaan tabungan haji, pendaftaran setoran awal haji, serta pelunasan haji di semua outlet BNI Syariah dan Sharia Channeling Office (SCO) BNI," tutup Dhias.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…