Jaring Kalangan Milenial Glenn Fredly Luncurkan Aplikasi ‘Musik Bagus’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 06 Maret 2019 - 11:14 WIB

Glenn Fredly
Glenn Fredly

INDUSTRY.co.id - JAKARTA –  Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly terus berupaya untuk menjadikan musik sebagai sarana ekepsres sekaligus sebagai sarana ekonomi. Untuk itu bersama sejumlah rekannya yang seide Glenn Fredly meluncurkan aplikasi ‘Musik Bagus’. Aplikasi ini dibuat untuk menunjang platform ekosistem musik digital. Dengan sasaran utama kamu milenial yang saat ini menjadi pengguna utama gawai atau gadget.

“Keinginan Saya menyejahterakan musisi dan membangun industri yang sehat, ini penting untuk kelangsungan generasi pemusik kita, jadi konsep pembagian hasil itu di balik, tak lagi lebih besar ke label, tapi ke pemilik lagunya,” tutur Glenn.

Dengan adanya aplkasi “Musik Bagus” Glenn berharap kualitas musik harus terus diperbaiki sehingga kualitas musik yang tinggi bisa dirasakan masyarakat. “Kualitas industri musik harus diutamakan, karena secara otomatis akan menumbuhkan pelaku musik secara subur dan baik. Karena di era digital semua bisa terukur, jadi pemilik lagu itu harus dapat lebih besar (pembagian hasil), kita harus belajar membangun industri yang fair,” ucap Glen Fredly.

Penyanyi berdarah Ambon, Maluku ini percaya bahwa ke depan industri musik Tanah Air tak hanya memiliki kualitas yang baik, tapi juga mampu mengedukasi masyarakat dalam menghargai karya para musisi.“Saya berharap hak-hak musisi juga terlindungi, dalam hal ini kita bisa mengedukasi banyak orang dan banyak aspeknya,”tandas pelantun ‘Kasih Putih

Harapan lain dari Glen adalah menaikkan nilai karya lagu setara asset  seperti properti, kepemilikan tanah ataupun gedung dengan menggandeng dunia perbankan. “Ke depannya saya berharap jika ekosistem pembagian hak sudah berjalan dengan baik, maka sebuah lagu bisa jadi agunan jika meminjan di bank misalnya. Dia harus setara dengan berbagai investasi yang bisa diagunkan, “ harapnya. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.