CSR, XL Bagikan Akses Internet Cepat ke 1.000 Sekolah di Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 04 Maret 2019 - 17:48 WIB

XL Axiata telah menyalurkan donasi akses internet ke lebih dari 1000 sekolah di berbagai daerah di Indonesia.
XL Axiata telah menyalurkan donasi akses internet ke lebih dari 1000 sekolah di berbagai daerah di Indonesia.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil menyalurkan donasi akses internet cepat ke lebih dari 1000 sekolah di Indonesia. Dan dimanfaatkan lebih dari 300 ribu siswa di 21 provinsi atau 100 kota/kabupaten.

Tahun ini, XL Axiata masih akan terus menyalurkan donasi kuota dan modem ke sekolah-sekolah di area yang telah terlayani 4G LTE dari XL Axiata di berbagai daerah termasuk di pelosok-pelosok luar Jawa.

Menurut Tri Wahyuningsih, Group Head of Corporate Communication XL Axiata, dibandingkan jumlah sekolah dan siswa yang membutuhkan akses internet cepat untuk mendukung aktifitas belajar mengajar di berbagai daerah, tentu jumlah donasi yang disalurkan masih belum memadai.

“Kami punya harapan bisa terus membantu pemerintah dengan menyediakannya dari tahun ke tahun. Target kami, tahun 2019 ini bisa melipatgandakan jumlah sekolah penerima sebanyak 1000 sekolah lagi, sehingga di akhir tahun Program Gerakan Donasi Kuota bisa mencapai total sekitar 2000 sekolah. Mohon dukungan dari semua pihak,” kata Tri dalam siaran persnya, Senin (4/3/2019).

Saat ini di XL Axiata tersedia sebanyak sekitar lebih dari 920 TB kuota yang siap didonasikan. Kuota ini antara lain dialokasikan berdasarkan pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan.

Jadi, setiap transaksi pembelian kuota Xtra Combo oleh pelanggan, maka XL Axiata akan mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program donasi kuota, termasuk dalam harga paket dan PPn.

Kuota data yang sudah terkumpul sebanyak itu akan didonasikan di sepanjang tahun ini. Selain itu, pelanggan juga bisa secara mandiri mendonasikan kuota data miliknya melalui UMB *123*888#.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…