1.200 Pelari Ramaikan BRI Mandeh Run

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Maret 2019 - 05:00 WIB

Run BRI Mendeh Sumbar 2019 (Foto Dok Industry.co.id)
Run BRI Mendeh Sumbar 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Painan - Sebanyak 1.200 pelari penggembira yang berasal dari pelbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ikut meramaikan lomba lari Mandeh Run di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Minggu (3/3/2019)

"Awalnya kami hanya mematok pelari penggembira sebanyak 900 orang namun peminatnya membludak hingga 1.200 orang," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di lokasi lomba.

Pelari penggembira tambahnya, berlari bersama dengan peserta lari Mandeh Run 21 kilometer hanya saja mereka tidak dituntut untuk sampai finis.

Dalam pengamatan Antara, dari lokasi start di Nagari Carocok Anau, pelari penggembira dibolehkan berhenti dimana saja mulai di Puncak Mandeh, Nagari Mandeh atau jika kuat bisa langsung ke lokasi finis di Nagari Sungai Nyalo.

Jika ditotal maka peserta lomba lari Mandeh Run mencapai 3.200 orang, mereka ialah pelari lima kilometer, sepuluh kilometer, 21 kilometer nasional dan pelari penggembira.

Para pelari dilepas pukul 06.15 WIB oleh Hendrajoni, Menteri Pariwisata, Arif Yahya dan Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andrinof Chaniago.

Selanjutnya, pukul 06.25 WIB, ketiganya kembali melepas peserta lari lima kilometer dan 10 kilometer di Nagari Sungai Nyalo.

Lomba lari Mandeh Run memperebutkan hadiah Rp400 juta, selain itu peserta dan masyarakat yang hadir juga dihibur dengan olah vokal dari artis papan atas Cita Citata, berikutnya ada Ibnu Jamil serta artis provinsi setempat.

Mandeh Run tercatat sebagai lomba lari terbesar yang pernah digelar, tidak hanya di kabupaten setempat namun juga di Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia dan sesuai rencana pemerintah kabupaten setempat menjadikannya sebagai acara tahunan.

Bank BRI mendukung penuh dengan menjadi sponsor tunggal  acara BRI Mandeh RUN 2019 yang baru digelar untuk kali pertama. “Kami tentu sangat mendukung kegiatan ini. Selain mendorong masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat, event ini mempromosikan kawasan wisata Mandeh yang nantinya dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Semoga nantinya dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat disini,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto.

BRI Mandeh Run 2019 memperebutkan total hadiah Rp 455 juta yang terbagi dalam 3 kategori lomba yaitu kategori 5K, kategori 10K dan kategori 21K. Selain uang tunai, peserta lomba juga berkesempatan untuk menikmati keindahan alam kawasan wisata Mandeh. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…