Kampanye Pola Hidup Sehat Melalui “Senam Sehat Scrubber”

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 03 Maret 2019 - 15:33 WIB

Berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat, Scrubber, minuman serbuk es jeruk segar dari Enesis Group menggelar kegiatan “Senam Sehat Scrubber” yang dipandu oleh instruktur senam Vicky Burki.
Berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat, Scrubber, minuman serbuk es jeruk segar dari Enesis Group menggelar kegiatan “Senam Sehat Scrubber” yang dipandu oleh instruktur senam Vicky Burki.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mobilitas  masyarakat modern yang tinggi membentuk pola hidup yang tidak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik serta kurangnya konsumsi buah-buahan dan sayuran. Pola hidup yang tidak sehat menyebabkan masyarakat perkotaan rentan terhadap penyakit, salah satunya masalah pencernaan.

Kegiatan “Senam Sehat Scrubber” ini digelar sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat melalui senam  sekaligus memperkenalkan Scrubber, sebagai minuman es jeruk segar yang sehat, mengandung bermacam serat, prebiotik, dan sari jeruk asli yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan kepada masyarakat luas, khususnya warga Jakarta.

Scrubber hadir sebagai solusi bagi masyarakat modern yang kian sibuk dan tidak sempat untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Berdasarkan data Puslitbang Departemen Kesehatan Republik Indonesia, bahwa konsumsi serat masyarakat Indonesia rata-rata hanya 10,5 gram per hari. Padahal, standar minimal konsumsi serat yang dianjurkan Badan POM RI yakni sebesar 30 gram. Menjawab kebutuhan tersebut, Scrubber hadir sebagai solusi praktis dalam mengonsumsi serat.

Renny Yuliani (Product Manager Scrubber) menjelaskan bahwa Scrubber cocok dikonsumsi untuk orang yang sibuk namun tetap memperhatikan kesehatan sehingga membutuhkan sesuatu yang praktis untuk membantu kebutuhan serat setiap hari.

“Scrubber ini bukan es jeruk biasa, Scrubber es jeruk segar yang sehat, bisa menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang yang tidak suka atau tidak bisa makan sayur atau buah namun sadar pentingnya konsumsi serat untuk kesehatan karena Scrubber es jeruk segar yang sehat mengandung bermacam serat, yang terdiri dari serat larut dan tidak larut untuk memenuhi kebutuhan serat setiap hari dan mengandung prebiotik sebagai makanan untuk bakteri baik dalam pencernaan, sehingga baik dikonsumsi untuk membantu kesehatan pencernaan. Sari jeruk asli Scrubber ada di dasar maupun di permukaan”, tambah Renny.

Kegiatan “Senam Sehat Scrubber” ini dipandu oleh host Erdhio Hendri serta penampilan dari band “Javalette” . Tidak hanya itu, hiburan musik angklung dari “Angklung Klender Putra” juga ditampilkan untuk menghibur warga Jakarta yang turut hadir di area CFD FX, Senayan.

Pada kesempatan yang sama, terdapat pula berbagai games dengan hadiah-hadiah yang menarik untuk menambah kemeriahan acara. Selain di Jakarta, kegiatan “Senam Sehat Scrubber” sebelumnya telah dilaksanakan di Bandung, 24 Februari 2019 lalu dan ke depannya akan digelar di beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Semarang, dan kota lainnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…