Kampanye Pola Hidup Sehat Melalui “Senam Sehat Scrubber”

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 03 Maret 2019 - 15:33 WIB

Berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat, Scrubber, minuman serbuk es jeruk segar dari Enesis Group menggelar kegiatan “Senam Sehat Scrubber” yang dipandu oleh instruktur senam Vicky Burki.
Berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat, Scrubber, minuman serbuk es jeruk segar dari Enesis Group menggelar kegiatan “Senam Sehat Scrubber” yang dipandu oleh instruktur senam Vicky Burki.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mobilitas  masyarakat modern yang tinggi membentuk pola hidup yang tidak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik serta kurangnya konsumsi buah-buahan dan sayuran. Pola hidup yang tidak sehat menyebabkan masyarakat perkotaan rentan terhadap penyakit, salah satunya masalah pencernaan.

Kegiatan “Senam Sehat Scrubber” ini digelar sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat melalui senam  sekaligus memperkenalkan Scrubber, sebagai minuman es jeruk segar yang sehat, mengandung bermacam serat, prebiotik, dan sari jeruk asli yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan kepada masyarakat luas, khususnya warga Jakarta.

Scrubber hadir sebagai solusi bagi masyarakat modern yang kian sibuk dan tidak sempat untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Berdasarkan data Puslitbang Departemen Kesehatan Republik Indonesia, bahwa konsumsi serat masyarakat Indonesia rata-rata hanya 10,5 gram per hari. Padahal, standar minimal konsumsi serat yang dianjurkan Badan POM RI yakni sebesar 30 gram. Menjawab kebutuhan tersebut, Scrubber hadir sebagai solusi praktis dalam mengonsumsi serat.

Renny Yuliani (Product Manager Scrubber) menjelaskan bahwa Scrubber cocok dikonsumsi untuk orang yang sibuk namun tetap memperhatikan kesehatan sehingga membutuhkan sesuatu yang praktis untuk membantu kebutuhan serat setiap hari.

“Scrubber ini bukan es jeruk biasa, Scrubber es jeruk segar yang sehat, bisa menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang yang tidak suka atau tidak bisa makan sayur atau buah namun sadar pentingnya konsumsi serat untuk kesehatan karena Scrubber es jeruk segar yang sehat mengandung bermacam serat, yang terdiri dari serat larut dan tidak larut untuk memenuhi kebutuhan serat setiap hari dan mengandung prebiotik sebagai makanan untuk bakteri baik dalam pencernaan, sehingga baik dikonsumsi untuk membantu kesehatan pencernaan. Sari jeruk asli Scrubber ada di dasar maupun di permukaan”, tambah Renny.

Kegiatan “Senam Sehat Scrubber” ini dipandu oleh host Erdhio Hendri serta penampilan dari band “Javalette” . Tidak hanya itu, hiburan musik angklung dari “Angklung Klender Putra” juga ditampilkan untuk menghibur warga Jakarta yang turut hadir di area CFD FX, Senayan.

Pada kesempatan yang sama, terdapat pula berbagai games dengan hadiah-hadiah yang menarik untuk menambah kemeriahan acara. Selain di Jakarta, kegiatan “Senam Sehat Scrubber” sebelumnya telah dilaksanakan di Bandung, 24 Februari 2019 lalu dan ke depannya akan digelar di beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Semarang, dan kota lainnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…