LSPR TRANSPARK Kampus B Resmi Dibuka di Sentra Industri Bekasi

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 02 Maret 2019 - 07:03 WIB

LSPR TRANSPARK SOFT OPENING OLEH WAKIL WALIKOTA BEKASI
LSPR TRANSPARK SOFT OPENING OLEH WAKIL WALIKOTA BEKASI

INDUSTRY.co.id-Jakarta-LSPR Transpark yang merupakan kampus tambahan dari LSPR yang telah ada di Sudirman Park ,   Jakarta Pusat, siap untuk digunakan pada bulan April mendatang oleh mahasiswa-mahasiswi LSPR beserta para mitranya. Oleh karena itu, pada 1 Maret 2019, Dr. Tri Ardianto Tjahyono sebagai Wakil Walikota Bekasi bersama dengan Kemal Effendi Gani – Ketua Yayasan Pesona Pribadi Sejahtera, Prita Kemal Gani – Founder & Director LSPR, Chairul Tanjung – CEO CT Corp dan juga Shafie Shamsuddin – CEO & Presdir Trans Retail Indonesia melakukan pengguntingan pita sebagai simbolisasi telah dibukanya LSPR Transpark yang ke depannya akan disebut sebagai LSPR kampus B.

Dengan luas 8.523 m, LSPR Transpark memiliki 14 lantai yang akan digunakan sebagai ruang kelas, berbagai fasilitas seperti TV Studio, Radio Studio, Music Studio, Lab Komputer, Multimedia Suite, Perpustakaan, Multi-Function Room, Lapangan Basket, Area Parkir dan lain sebagainya. Tentunya fasilitas ini menjadi semakin lengkap karena berada di dekat hotel, apartemen, pusat perbelanjaan dan juga water park yang rencananya akan dibuka di kawasan Trans Park.

Dengan gedung barunya, LSPR Transpark diperkirakan akan mampu menampung mahasiswa sebanyak 7000 hingga 8000 orang. Para mahasiswa LSPR pun dapat memilih konsentrasi jurusan mulai dari Public Relations, International Relations, Marketing Communication, Digital Media Communication & Advertising, Performing Arts of Communication dan Mass Media Communication, hadir pula dua jurusan baru yaitu Hospitality Communication & MICE dan Entrepreneurship & Business Communication. Program pascasarjana LSPR pun akan hadir di kampus ini.

“Berdirinya LSPR Transpark di Bekasi akan semakin memperkaya pilihan masyarakat Bekasi dan sekitarnya dalam mendapatkan pendidikan tinggi. Dengan fasilitas dan tenaga pengajar ahli serta mitra International, LSPR juga berhararap dapat berkontribusi dalam memberikan pendidikan berkualitas dan merata bagi masyarakat. Terlebih kota Bekasi terkenal sebagai salah satu sentra Industri Indonesia, yang tentunya mempekerjakan para professional lokal maupun ekspatriat. Tentunya ini merupakan peluang yang baik bagi LSPR maupun warga Bekasi.” Ujar Prita Kemal Gani, Founder & Director LSPR Jakarta.    

Khusus Mass Media Communication akan dibagi menjadi dua konsentrasi yaitu Broadcast Journalism yang akan didukung oleh Salford University di Manchester dan Digital Film Making & Photography Communication yang bekerjasama dengan New York Film Academy sehingga sangat memungkinkan bagi LSPR mendapatkan calon mahasiswa dari seluruh Indonesia dan kawasan Asia Pacific.” Ujar Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR – Founder & Director LSPR saat menyampaikan harapannya tentang LSPR kedepannya. 

Konsistensi LSPR dalam menciptakan alumni yang siap kerja dan memiliki daya saing yang tinggi akan terus dipertahankan. LSPR membekali para mahasiswanya tidak hanya dengan teori namun juga soft skill melalui unit kegiatan mahasiswa, berbagai project mahasiswa dan juga menantang mereka untuk terus aktif dan kreatif serta berprestasi dalam berbagai bidang komunikasi. Tak lupa uji sertifikasi profesi untuk menambah nilai lebih kepada alumni juga disediakan oleh LSPR melalui Lembaga Sertifikasi Profesi LSPR guna menjawab tantangan industri yang menginginkan lulusan yang siap kerja.

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management. Saat ini LSPR – Jakarta memiliki 17.219 lulusan serta lebih dari 4500 mahasiswa dan mahasiswi aktif.

Data LSPR Career Center menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 75% lulusan. LSPR Career Center selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan para alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik dalam dan luar negeri. Saat ini tercatat 9.749 alumni untuk program sarjana, 1.075 alumni untuk pasca sarjana dan 6.600 alumni program diploma, total keseluruhan alumni adalah 17.219 orang.

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK.

 

 

 

 

 

         

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…