Bupati Lombok Tengah Dukung ajang MotoGP pada 2021

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Maret 2019 - 16:00 WIB

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)
KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram-Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT mendukung ajang balapan motor internasional MotoGP pada 2021 mendatang di kawasan Mandalika, mengingat Lombok Tengah yang akan menerima manfaat dari kegiatan tersebut.

"Kami tentu sangat mendukung hal itu," katanya melalui siaran persnya di Mataram, Kamis (28/2/2019).

Terlebih lagi, kata dia, dunia pariwisata merupakan tumpuan dan harapan bagi masyarakat Lombok Tengah. "Intinya ini karunia dari Allah SWT untuk Lombok Tengah, dan akan dimaksimalkan," katanya.

Terkait dengan sumber daya manusia (SDM), ia menyebutkan hal tersebut merupakan pekerjaan rumah bersama seperti melakukan persiapan melalui jalur pendidikan formal maupun pelatihan-pelatihan.

Sehingga, ditambahkan, nantinya masyarakat Lombok Tengah tidak akan menjadi penonton di daerahnya sendiri. Seperti ITDC saat penyelenggaraan acara itu, tidak akan menampung semua para penonton.

"Tentu ini akan menjadi peluang bagi masyarakat Lombok Tengah untuk memanfaatkan 'homestay' yang mereka miliki untuk digunakan pada saat itu. Apalagi yang akan berkunjung ini ribuan orang yang akan terlibat," katanya seperti dilansir Antara.

Jangankan mereka bisa membangun homestay, namun bagaimana bisa menyediakan jasa potong rambut, refleksi atau spa tradisional. Ini peluang bagi masyarakat kita, dan jangan hanya berharap dari ITDC saja, melainkan bagaimana bisa kita pikirkan dan ciptakan dalam rangka meraih peluang tersebut," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.  

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:10 WIB

Kemenperin Siapkan Dua Model Program Pacu Penumbuhan Wirausaha Baru di Pondok Pesantren

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyiapkan beberapa program atau model untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren dan menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan…

Krakatau Steel (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:05 WIB

Kementerian BUMN Hormati Proses Hukum yang Sedang Berjalan di PT KS

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang sedang berjalan di PT Krakatau Steel.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB

Tingkatkan Akses Air, Kementerian PUPR Terus Tambah Tampungan Air dan Dukung Revitalisasi Sungai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan akses air bagi seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai upaya diantaranya program air minum, pembangunan Sistem Penyediaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:10 WIB

Kemenperin Bawa Santri Lulusan Pondok Pesantren Jadi Wirausaha Andal

Kementerian Perindustrian terus berupaya menumbuhkan wirausaha baru di Tanah Air, salah satunya melalui program ‘Santripreneur’. Program yang bertujuan untuk penumbuhan wirausaha baru di…