Bupati Lombok Tengah Dukung ajang MotoGP pada 2021

Oleh : Herry Barus | Jumat, 01 Maret 2019 - 16:00 WIB

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)
KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Mataram-Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT mendukung ajang balapan motor internasional MotoGP pada 2021 mendatang di kawasan Mandalika, mengingat Lombok Tengah yang akan menerima manfaat dari kegiatan tersebut.

"Kami tentu sangat mendukung hal itu," katanya melalui siaran persnya di Mataram, Kamis (28/2/2019).

Terlebih lagi, kata dia, dunia pariwisata merupakan tumpuan dan harapan bagi masyarakat Lombok Tengah. "Intinya ini karunia dari Allah SWT untuk Lombok Tengah, dan akan dimaksimalkan," katanya.

Terkait dengan sumber daya manusia (SDM), ia menyebutkan hal tersebut merupakan pekerjaan rumah bersama seperti melakukan persiapan melalui jalur pendidikan formal maupun pelatihan-pelatihan.

Sehingga, ditambahkan, nantinya masyarakat Lombok Tengah tidak akan menjadi penonton di daerahnya sendiri. Seperti ITDC saat penyelenggaraan acara itu, tidak akan menampung semua para penonton.

"Tentu ini akan menjadi peluang bagi masyarakat Lombok Tengah untuk memanfaatkan 'homestay' yang mereka miliki untuk digunakan pada saat itu. Apalagi yang akan berkunjung ini ribuan orang yang akan terlibat," katanya seperti dilansir Antara.

Jangankan mereka bisa membangun homestay, namun bagaimana bisa menyediakan jasa potong rambut, refleksi atau spa tradisional. Ini peluang bagi masyarakat kita, dan jangan hanya berharap dari ITDC saja, melainkan bagaimana bisa kita pikirkan dan ciptakan dalam rangka meraih peluang tersebut," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…