WOM Finance Laksanakan CSR bersama Anak-Anak Pengidap Thalassaemia

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 28 Februari 2019 - 22:45 WIB

Suasana di bangsal anak-anak pengidap penyakit thallasaemia di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, ketika WOM Finance melaksanakan kegiatan CSR, Kamis (28/02/2019).
Suasana di bangsal anak-anak pengidap penyakit thallasaemia di RS Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, ketika WOM Finance melaksanakan kegiatan CSR, Kamis (28/02/2019).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilities) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan bersama anak-anak penderita thalassaemia di Rumah Sakit Harapan Bunda, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (28/02/2019).

Adapun kegiatan CSR yang dilakukan adalah sarapan sehat bersama anak-anak tersebut. Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari total 37 kegiatan CSR yang akan dilakukan WOM Finance untuk menyambut Hari Ulang Tahun WOM Finance yang ke-37 pada 23 Maret mendatang.

Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengemukakan, gerakan sarapan sehat bersama anak-anak penderita thalassaemia tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan pasien thalassaemia, terutama pasien anak dalam menjalani transfusi darah dan menggunakan obat pengikat zat besi dalam tubuh.

“Sangat penting bagi kita untuk terus memberikan semangat kepada anak-anak penderita thalassaemia ini dalam menjalani transfusi darah dan mengonsumsi obat dengan rutin. Langkah ini dilakukan agar angka harapan hidup pasien dapat meningkat,” ujar Zacharia.

Thalassaemia adalah penyakit kelainan darah akibat faktor genetika yang menyebabkan protein di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi normal. Hingga kini penyakit thalassaemia memang belum dapat disembuhkan.

Akan tetapi, agar tetap bertahan hidup, penderita thalassaemia harus menjalani transfusi darah setiap bulan. Akibat transfusi darah yang berulang, zat-zat besi pun menumpuk di tubuh dan berisiko merusak organ-organ vital. Karena itu, zat besi tersebut harus dibersihkan dengan mengkonsumsi obat pengikat zat besi atau kelasi besi (chelator).

“Dapat dibayangkan betapa lelah dan menderitanya mereka, terutama anak-anak yang harus melakukan transfusi darah berulang setiap bulan di saat usianya kurang dari setahun. Di samping sakit karena tubuh harus disuntik, mereka juga wajib menelan obat yang pahit. Wajarlah jika kepatuan mereka rendah. Padahal, hal tersebut dapat membahayakan nyawa mereka,” jelas Zacharia.

Selain melakukan sarapan bersama dengan menu sehat, manajemen WOM Finance dalam acara CSR ini juga menyumbang sejumlah pompa suntuk yang dapat digunakan anak-anak penderita thalassaemia untuk menyuntikkan obat mereka.

“Semoga kegiatan CSR yang dilakukan WOM Finance hari ini diharapkan dapat memotivasi pasien agar tetap semangat dan berprestasi. Dengan patuh mengikuti terapi pengobatan secara teratur, bukan mustahil anak pengidap thalassaemia dapat beraktivitas seperti anak normal lainnya,” imbuh Zacharia.

Di samping dengan anak-anak penderita thalassaemia, WOM Finance dalam 37 rangkaian kegiatan menyambut HUT WOM ke-37 juga akan menyelenggarakan CSR, yaitu kegiatan “Mendongeng Bersama Anak-Anak Penyandang Kanker” di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) pada 8 Maret 2019 dan kegiatan “Menonton Bareng Film Bersama Anak-Anak Berkebutuhan Khusus” di XXI Mall Alam Sutera pada 16 Maret 2019. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…