Dibekali Android GO, Advan s6 Plus Dibanderol Dengan Harga Rp799 Ribu

Oleh : Hariyanto | Selasa, 26 Februari 2019 - 18:50 WIB

Advan s6 Plus (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Advan s6 Plus (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Brand smartphone kebanggaan Indonesia, Advan resmi meluncurkan produk baru Advan s6 Plus, smartphone yang kaya fitur dengan tampilan menawan dengan harga dibawah Rp 1 jutaan.

Sebagai brand kebanggan Indonesia, Advan selalu menghadirkan produk yang dibutuhkan konsumennya. Karena Advan Indonesia, dan Indonesia adalah Advan.

Public Relations Manager Advan, Mohamad Ilham Pratama mengatakan, Advan s6 Plus adalah smartphone Android Go terbaik di kelasnya. Sebab, membawa kecanggihan hape 1 juta-an kepada konsumen dikelas 600 ribu-an.

“Konsumen  enggak perlu bayar mahal untuk merasakan hape Rp 1 juta-an. Cukup nambah cukup nambah sedikit, dapat untung banyak. Selain itu, Advan S6 plus dengan Android Go menjadikan performa lebih cepat, ringan, dan mulus,” kata Ilham di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Ilham mengatakan, bagi konsumen yang doyan streaming video, Advan s6 Plus menjadi pilihan tepat. Sebab, layar lebar itu dapat memberikan kepuasan saat menyaksikan tayangan favorit. Ditambah dukungan baterai 2.450 mAh.

Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan kamera yang mumpuni dikelasnya.
Bagi yang hobi mengabadikan momen berharga, Advan s6 Plus memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP.

Advan s6 Plus memiliki sistem operasi Android GO, sehingga konsumen dapat menjalankan beragam aplikasi lebih cepat, ringan, dan tanpa hambatan. Keunggulan lainya, smartphone ini memiliki layar lebar 5,5 inci rasio 18:9 (fullview display) dan fitur pendeteksi wajah (face ID).

Android GO merupakan system operasi yang dikembangkan oleh Google. Beragam aplikasi seperti YouTube GO, Google Maps GO, Files GO ada di dalamnya. YouTube GO memberikan kemudahan bagi konsumen ketika mengakses streaming video atau mengunduh. 

Bahkan, dapat diakses secara offline. Dengan kata lain, aplikasi pada Android GO lebih ringan dan tidak menjadikan performa lemot. Advan s6 Plus memilkiki RAM 1 GB dan ROM 8 GB, dan performa akan tetap optimal dengan hadirnya Android GO di produk tersebut.

Menariknya, YouTube GO membuat kuota lebih hemat. Sebab, pengguna dapat melihat ukuran video yang akan diunduh.

“Harga dari produk ini Rp 888 ribu. Namun, kami akan memberikan secara ekslusif Advan s6 Plus Android GO ini hanya Rp 799 ribu di Tokopedia pada Rabu, 27 Februari 2019,” tambah Ilham.

Selain dijual secara ekslusif Rp 799 ribu, pembelian perangkat ini akan dibundling dengan Telkomsel. Catat, setiap pembelian paket bundling Advan s6 Plus Telkomsel hingga 31 Maret 2019, pelanggan berhak mendapatkan paket TAU Lite 6.

“Vendor tidak dapat berjalan tanpa ada penyedia telekomunikasi. Begitupun mereka. Kemitraan ini pun sejalan dengan mensukseskan program konsumen yang belum migrasi ke 4G dari jaringan 2G dan 3G. Produk ini dapat menjadi jembatan memudahkan konsumen yang ingin mendapatkan pengalaman menggunakan perangkat 4G,” ujarnya.

Sementara, General Manager Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, Basuki Ebtayani mengatakan, Telkomsel memberikan keuntungan eksklusif kepada pelanggan Telkomsel yang melakukan pembelian Advan S6 Plus sebelum 31 Maret 2019, berupa Paket TAU Lite6 yang berlaku selama 12 bulan. 

"Di dalam paket TAU Lite6 pelanggan akan mendapatkan paket data dengan total sebesar 6 GB, yang terdiri dari 1GB kuota internet di seluruh jaringan Telkomsel, 1GB kuota internet di jaringan 4G, 2 GB kuota internet untuk akses media sosial Facebook dan Instagram, serta 2 GB kuota internet untuk aplikasi VideoMax dan GamesMax." kata Basuki.

Basuki menambahkan, paket TAU Lite6 juga sudah termasuk 100 menit nelpon, serta 500 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel. "Paket TAU Lite6 ini bisa didapatkan pelanggan Telkomsel hanya dengan Rp 10 saja setelah melakukan pengisian pulsa Rp 50.000.” tambahnya.

Didirikan pada tahun 1998 di bawah naungan PT Bangga Teknologi Indonesia, Advan menciptakan berbagai produk mulai dari Notebook, Tablet, PC, Smartphone, hingga aksesoris digital. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…