Hotel Kapsul Bandara Internasional Soekarno-Hatta Sudah Raih Penghargaan Internasional

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 Februari 2019 - 06:00 WIB

Hotel Kapsul bandara Soetta (Foto Dok Tribunnews)
Hotel Kapsul bandara Soetta (Foto Dok Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Hotel kapsul dengan brand Digital Airport Hotel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyabet penghargaan bergengsi dari Booking.com yakni Guest Review Award 2018.

Digital Airport Hotel ini baru dibuka Agustus 2018 dan tidak membutuhkan waktu lama untuk berhasil meraih award bertaraf internasional itu.

Guest Review Award  sendiri merupakan penghargaan tahunan Booking.com yang diberikan kepada penyedia jasa properti atas keramahan luar biasa, dibuktikan dari banyaknya ulasan (review) positif dari para tamu setelah mereka menginap.

James Waters, VP of Partner and Customer Services Booking.com, mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih Digital Airport Hotel karena berhasil meraih skor tertinggi yakni 8.5 dari sisi ulasan pelanggan.

“Review positif seperti thank-you card yang seluruh dunia bisa melihat. Pada 2018, Anda mengesankan para tamu sehingga mereka selalu mengucapkan terima kasih dan sekarang review terhadap properti Anda adalah salah satu yang tertinggi di Booking.com,” ujarnya melalui surat kepada  Digital Airport Hotel.

Dia menambahkan hasil ini merupakan buah dari dedikasi, passion, dan kerja keras dari setiap personil yang terlibat.

Booking.com merupakan salah satu _e-commerce_ perjalanan terbesar di dunia, berdiri pada 1996 di Amsterdam dan kini memperkerjakan lebih dari 17.000 karyawan di 198 kantor yang ada di 70 negara.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan dari Booking.com ini merupakan pengakuan dunia terhadap fasilitas yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami merasa bangga atas pencapaian Digital Airport Hotel, di mana hotel kapsul ini melengkapi layanan berkelas dunia lainnya yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terima kasih sebesar-besarnya juga kami ucapkan kepada para tamu atas review positif mereka terhadap Digital Airport Hotel.”

Muhammad Awaluddin juga menuturkan bahwa keberadaan hotel kapsul merupakan salah satu strategi AP II dalam mengikuti tren perjalanan yang tengah berkembang di dunia.

“Penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta didominasi oleh generasi milenial yakni sekitar 60% dari total penumpang, sehingga kami juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan sesuai kebutuhan mereka.”

 

“Hotel kapsul adalah upaya kami menghadirkan _MillenialAirport Travel Experience_ di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, selain juga melalui Wi Shock yakni WiFi dengan kecepatan tinggi, AirSport Arena yang menyediakan tempat bermain game online, bioskop, co-working space, dan fasilitas lainnya,” jelas Muhammad Awaluddin.

Adapun di samping penghargaan dari Booking.com, Digital Airport Hotel yang dikelola oleh PT Capsule Indonesia dalam waktu dekat juga akan dianugerahi penghargaan dari Traveloka.

Director PT Capsule Indonesia Rudy Josano mengungkapkan bahwa Digital Airport Hotel mendapat skor 8.6 dari Traveloka.

Digital Airport Hotel terletak di mezzanine Terminal 3 Domestik, memiliki total 120 kapsul masing-masing dilengkapi TV kabel, matran dan bantal premium, selimut, 2 USB charging ports, ambience light, futuristic mirror, reading light, headphones dan lainnya.

Tamu juga mendapat loker pribadi dan sharing shower dengan air panas dan dingin.

Tarif hotel kapsul tersedia dalam 6 jam Rp208.000, lalu 9 jam Rp258.000, dan 1 malam Rp318.000. Reservasi bisa dilakukan melalui digitalairporthotel.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…