Hotel Kapsul Bandara Internasional Soekarno-Hatta Sudah Raih Penghargaan Internasional

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 Februari 2019 - 06:00 WIB

Hotel Kapsul bandara Soetta (Foto Dok Tribunnews)
Hotel Kapsul bandara Soetta (Foto Dok Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Hotel kapsul dengan brand Digital Airport Hotel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyabet penghargaan bergengsi dari Booking.com yakni Guest Review Award 2018.

Digital Airport Hotel ini baru dibuka Agustus 2018 dan tidak membutuhkan waktu lama untuk berhasil meraih award bertaraf internasional itu.

Guest Review Award  sendiri merupakan penghargaan tahunan Booking.com yang diberikan kepada penyedia jasa properti atas keramahan luar biasa, dibuktikan dari banyaknya ulasan (review) positif dari para tamu setelah mereka menginap.

James Waters, VP of Partner and Customer Services Booking.com, mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih Digital Airport Hotel karena berhasil meraih skor tertinggi yakni 8.5 dari sisi ulasan pelanggan.

“Review positif seperti thank-you card yang seluruh dunia bisa melihat. Pada 2018, Anda mengesankan para tamu sehingga mereka selalu mengucapkan terima kasih dan sekarang review terhadap properti Anda adalah salah satu yang tertinggi di Booking.com,” ujarnya melalui surat kepada  Digital Airport Hotel.

Dia menambahkan hasil ini merupakan buah dari dedikasi, passion, dan kerja keras dari setiap personil yang terlibat.

Booking.com merupakan salah satu _e-commerce_ perjalanan terbesar di dunia, berdiri pada 1996 di Amsterdam dan kini memperkerjakan lebih dari 17.000 karyawan di 198 kantor yang ada di 70 negara.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan dari Booking.com ini merupakan pengakuan dunia terhadap fasilitas yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami merasa bangga atas pencapaian Digital Airport Hotel, di mana hotel kapsul ini melengkapi layanan berkelas dunia lainnya yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terima kasih sebesar-besarnya juga kami ucapkan kepada para tamu atas review positif mereka terhadap Digital Airport Hotel.”

Muhammad Awaluddin juga menuturkan bahwa keberadaan hotel kapsul merupakan salah satu strategi AP II dalam mengikuti tren perjalanan yang tengah berkembang di dunia.

“Penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta didominasi oleh generasi milenial yakni sekitar 60% dari total penumpang, sehingga kami juga menghadirkan fasilitas dan pelayanan sesuai kebutuhan mereka.”

 

“Hotel kapsul adalah upaya kami menghadirkan _MillenialAirport Travel Experience_ di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, selain juga melalui Wi Shock yakni WiFi dengan kecepatan tinggi, AirSport Arena yang menyediakan tempat bermain game online, bioskop, co-working space, dan fasilitas lainnya,” jelas Muhammad Awaluddin.

Adapun di samping penghargaan dari Booking.com, Digital Airport Hotel yang dikelola oleh PT Capsule Indonesia dalam waktu dekat juga akan dianugerahi penghargaan dari Traveloka.

Director PT Capsule Indonesia Rudy Josano mengungkapkan bahwa Digital Airport Hotel mendapat skor 8.6 dari Traveloka.

Digital Airport Hotel terletak di mezzanine Terminal 3 Domestik, memiliki total 120 kapsul masing-masing dilengkapi TV kabel, matran dan bantal premium, selimut, 2 USB charging ports, ambience light, futuristic mirror, reading light, headphones dan lainnya.

Tamu juga mendapat loker pribadi dan sharing shower dengan air panas dan dingin.

Tarif hotel kapsul tersedia dalam 6 jam Rp208.000, lalu 9 jam Rp258.000, dan 1 malam Rp318.000. Reservasi bisa dilakukan melalui digitalairporthotel.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…