Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Oleh : Ridwan | Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)
Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Turnamen eSports yang memainkan game PUBG PC dan DOTA2 ini akan diselenggarakan di berbagai kota, antara lain di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar, mulai tanggal 23 Februari sampai 10 Maret 2019. Para tim gamer lokal akan beradu untuk memperebutkan total hadiah IDR 60 juta.

Menurut data dari Niko Partners, sebuah perusahaan riset pasar dan konsultasi di bidang industri game dan eSports di Asia Tenggara dan Tiongkok, sebanyak 41 persen dari 266 juta orang Indonesia adalah gamer mobile atau PC.

Jumlah gamer yang sangat besar ini termasuk juga pemain eSports profesional dan semi profesional yang kini semakin diperhitungkan, terutama sejak Menteri Urusan Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia baru-baru ini mengumumkan bahwa eSports akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2019, tentunya membuktikan bahwa dukungan terhadap industri eSports semakin besar.

"Lenovo dengan subbrand Legion, bukan hanya berkomitmen memberikan pengalaman gaming yang immersive melalui perangkat gaming, namun juga menyediakan wadah untuk menghubungkan para gamer dan memperkaya komunitas gamer melalui workshop, pameran, kerjasama strategis, serta turnamen eSports," kata Julius Tjhin, Consumer 4P & T1 Lead, Lenovo Indonesia di Jakarta (23/2).

Setelah mengadakan turnamen eSports untuk game DOTA2 dan League of Legends baik di tingkat nasional dan regional, Lenovo kini menyelenggarakan “Rise of Legion” yang menyasar pemain game PUBG PC, yang jumlah pemainnya kembali meningkat menjelang akhir tahun lalu.

Masih dalam rangkaian turnamen, Lenovo juga memberikan kesempatan pada para gamer dan suporter untuk mencoba langsung produk terbaru dari Lenovo Legion, antara lain laptop Legion Y530 yang sudah dilengkapi dengan grafis NVIDIA GTX 1050 dan 1050 Ti, Desktop Legion C730 Cube yang diperkuat sampai dengan prosesor Intel i9 generasi terbaru dan kartu grafis NVIDIA GTX 2080 serta desktop Legion T530 yang dipersenjatai prosesor sampai dengan Intel Core i7 dan kartu grafis sampai dengan NVIDIA GTX 1060.

Tahap registrasi dimulai pada tanggal 13 Februari 2019 melalui website www.riseoflegionid.com. Seluruh pertandingan “Rise of Legion” akan disiarkan langsung di channel YouTube LenovoID dan MineskiTV ID yang dipandu oleh caster ternama.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai turnamen “Rise of Legion”, silahkan mengunjungiwww.riseoflegionid.com atau follow akun sosial media Lenovo Indonesia (Intagram @lenovoid dan Facebook Lenovo Legion).

Berikut adalah jadwal dan lokasi turnamen “Rise of Legion”:

23 Februari      : Mineski Infinity, Jakarta

24 Februari      : Mineski Infinity, Bandung

2 Maret            : Platinum Cyber Sport, Yogyakarta

3 Maret            : X-Gate, Surabaya

9 Maret            : ICafe, Medan

10 Maret          : GIX Net, Makassar

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…