MEET@JABABEKA Jadi Forum Bisnis Pariwisata Pertama di Kawasan Industri

Oleh : Ridwan | Jumat, 22 Februari 2019 - 14:10 WIB

MEET@JABABEKA
MEET@JABABEKA

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Hadirnya forum MEET@JABABEKA 2019 menandai Indonesia saat ini memiliki panggung pertemuan bisnis industri pariwisata yang diselenggarakan di tengah kawasan industri.

Selain sebagai terobosan layanan bagi kebutuhan perusahaan (tenan) akan layanan produk pariwisata, forum ini merupakan komitmen PT Jababeka Tbk dalam mendorong hadirnya Indonesia Industrial Tourism World.

Kawasan Industri JABABEKA adalah kawasan industri modern pertama di Indonesia yang 
dikembangkan bersama dengan ProLH GTZ di bawah program kerja sama teknis bersama 
Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia dan negara Jerman. 

Sejak didirikan pada tahun 1989, Kawasan Industri JABABEKA telah diakui sebagai kawasan industri paling sukses di Indonesia 
dalam hal menarik perusahaan multinasional, perusahaan lokal terkemuka dan usaha kecil & menengah.

Animo peserta forum perdana MEET@JABABEKA 2019 diluar perkiraan. Tercatat 48 perusahaan dari industri Perhotelan, Travel, EO dan Supplier hadir sebagai SELLER dan 90 perusahaan atau instansi yang berasal dari kawasan industri menyatakan hadir sebagai BUYER. 

Tingginya optimisme para pelaku industri ini menunjukkan bahwa geliat perekonomian terus berjalan meski kini memerlukan terobosan-terobosan baru yang tidak biasa.

Ironisnya antusiasme ini hadir ditengah fakta bahwa pengelolaan industri MICE & EVENT di 
Indonesia masih saja terkesan tetap berjalan di tempat, berjuang sendiri-sendiri dan tidak 
terintegrasi. Sulit untuk membuat proyeksi pengembangan industri ini di masa depan. Harus segera diwujudkan adanya upaya atau program yang “revolusioner” yang mampu menggerakkan sekaligus mempersatukan semua pemangku kepentingan untuk sebuah cita-cita yang lebih besar.

Penyelenggaraan forum MEET@JABABEKA 2019 dilaksanakan pada tanggal 20-21 Pebruari 2019 di President University Convention Center, Kawasan Industri Jababeka.

Selain menyelenggarakan bisnis Table Top, forum ini juga disemarakkan dengan kegiatan business talk yang membahas topik-topik seputar gagasan Industrial Tourism World dan kiat-kiat sukses menyelenggarakan sebuah kegiatan MICE & Event bagi perusahaan yang berada di kawasan industri Jababeka. 

Pada hari kedua, delegasi dan undangan khusus akan diajak melakukan factory tour untuk melihat langsung sebuah platform kunjungan wisata industri.

Dalam menyelenggarakan forum MEET@JABABEKA 2019, PT Jababeka Tbk menggandeng EGO GLOBAL NETWORK, sebuah perusahaan pengelola kegiatan (Event Management) & layanan konsultan kreatif & pemasaran terbaik saat ini di Indonesia. 

Bagi EGO, kepercayaan yang diberikan menunjukkan kredibilitas dan akuntabilitas platform serta komunitasnya. Setelah berhasil menyelenggarakan berbagai forum serupa selama 6 tahun terakhir di Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten, Bandung, Solo bahkan Malaysia.

MEET @ JABABEKA 2019 diharapkan menjadi 
salah satu acara bisnis paling ditunggu tahun ini di kawasan ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.