RPX Raih Penghargaan Ramp Handling Terbaik 9 Kali Berturut-turut

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 22 Februari 2019 - 10:53 WIB

RPX Logistic Raih penghargaan Ramp Handling Terbaik 9 Kali Berturut-turut
RPX Logistic Raih penghargaan Ramp Handling Terbaik 9 Kali Berturut-turut

INDUSTRY.co.id, Jakarta- RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics)kembali mendulang kesuksesan sebanyak sembilan kali berturut – turut pada penghargaan “No Ramp Incident for Twenty Three Consecutive Years” dalam layanan ramp handling dari Japan Airlines (JAL) Jumat (15/02).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Japan Airlines, sebuah maskapai penerbangan milik Jepang atas keberhasilan RPX dalam ramp handling dengan persentase kegagalan atau kecelakaan 0 persen. Survei dilakukan selama setahun dengan merujuk pada laporan tahunan atas layanan yang diberikan oleh RPX untuk Japan Airlines yang dilakukan setiap tahunnya.  Penghargaan serupa telah diraih oleh RPX sejak 2011 hingga kini.

"Suatu kehormatan bagi kami dapat kebali dipercaya oleh JAL untuk menerima penghargaan ini. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen kami dalam memberikan layanan logistik terbaik. Disamping itu ini juga menjadi pacuan bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya, termasuk memberikan inovasi – inovasi pada bidang logistik seperti halnya One Stop Logistics (OSL) solutions," Jelas Doddy Maulana Muhidi, Dangerous Goods and Health Safety Environment (DGHSE) Instructor RPX Group.

RPX menangani Japan Airlines untuk layanan ramp handling yaitu kegiatan penanganan pesawat yang dilakukan di Ramp Area saat sebelum pesawat tiba, saat pesawat ada di Apron dan setelah pesawat itu terbang atau Airborne. Disamping itu, RPX juga menyediakan jasa warehouse transit untuk Japan Airlines dalam proses tansit baik ekspor maupun impor. Dalam kesempatan yang sama RPX juga memaparkan Health Safety Environment (HSE) dan Sertifikat keselamatan dan kesehatan kerja internasional RPX yaitu OHSAS 18001:2007 Health and Safety Management System dan ISO 9001:2015 Quality Management System.

Doddy menambahkan, Dalam bisnis logistik, RPX telah melakukan berbagai inovasi guna memudahkan serta memberikan efisiensi dalam proses logistik. Salah satunya memberikan pelayanan jasa pengiriman terintegrasi yang memudahkan pelanggan.

Konsep One Stop Logistics menawarkan kemudahan bagi mereka pada sektor bisnis ataupun perseorangan melalui 8 layanan terintegrai meliputi e-commerce, logistic warehouse, international express, freight forwarding, custom clearance, domestic express, warehouse transit, dan trucking. Solusi ini memberikan efisiensi dari sisi waktu dan biaya karena segala solusi yang dibutuhkan ada pada RPX. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.