Mahershala Ali Peroleh Oscar Pertama

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Februari 2017 - 11:52 WIB

Piala Oscar
Piala Oscar

INDUSTRY.co.id - Los Angeles- Mahershala Ali memenangi Oscar pertamanya pada Minggu untuk perannya sebagai pendukung dalam "Moonlight," mengawali apa yang bisa menjadi malam besar untuk keragaman di Academy Awards.

Ali (43), yang berperan sebagai mentor untuk anak lelaki berkulit hitam dalam "Moonlight," adalah satu dari tujuh aktor berkulit berwarna yang masuk nominasi Oscar tahun ini, bersama dengan para pemeran dalam beragam film, dari matematikawan perempuan genius Afrika-Amerika ("Hidden Figures") sampai pernikahan antar-ras ("Loving") dan tingkat penahanan orang berkulit hitam di masyarakat Amerika Serikat modern ("13th").

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan aktris Meryl Streep juga masuk panggung utama di malam industri film itu saat pemandu acara Jimmy Kimmel melontarkan sambutan politis setelah musim penghargaan yang berawal dengan oposisi selebritas terhadap Trump.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Trump. Ingat tahun lalu ketika sepertinya Oscar rasis?" sindir Kimmel, sepertinya merujuk pada kebijakan imigrasi Trump dan penerapan larangan warga dari tujuh negara dengan mayoritas penduduk Muslim masuk ke Amerika Serikat.

Streep (67) mendapat penghormatan dari hadirin, mereka berdiri dan bertepuk tangan ketika Kimmel mengenang bagaimana Trump mencemooh sang aktris setelah dia menyerangnya di upacara Golden Globes pada Januari.

"Meryl Streep ada dalam lebih dari 50 film  dalam karirnya yang loyo," sindir Kimmel saat Streep, peraih tiga Oscar, bergerak di kursinya.

Sementara di tempat lain, sutradara Iran yang masuk nominasi Oscar, Asghar Farhadi, memboikot upacara Senin karena larangan perjalanan Trump.

Sutradara dari lima film berbahasa asing yang masuk nominasi Oscar itu pada Jumat mencela apa yang mereka sebut sebagai "iklim fanatisme dan nasionalisme" di Amerika Serikat dan tempat lain.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…