Mahershala Ali Peroleh Oscar Pertama

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Februari 2017 - 11:52 WIB

Piala Oscar
Piala Oscar

INDUSTRY.co.id - Los Angeles- Mahershala Ali memenangi Oscar pertamanya pada Minggu untuk perannya sebagai pendukung dalam "Moonlight," mengawali apa yang bisa menjadi malam besar untuk keragaman di Academy Awards.

Ali (43), yang berperan sebagai mentor untuk anak lelaki berkulit hitam dalam "Moonlight," adalah satu dari tujuh aktor berkulit berwarna yang masuk nominasi Oscar tahun ini, bersama dengan para pemeran dalam beragam film, dari matematikawan perempuan genius Afrika-Amerika ("Hidden Figures") sampai pernikahan antar-ras ("Loving") dan tingkat penahanan orang berkulit hitam di masyarakat Amerika Serikat modern ("13th").

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan aktris Meryl Streep juga masuk panggung utama di malam industri film itu saat pemandu acara Jimmy Kimmel melontarkan sambutan politis setelah musim penghargaan yang berawal dengan oposisi selebritas terhadap Trump.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Trump. Ingat tahun lalu ketika sepertinya Oscar rasis?" sindir Kimmel, sepertinya merujuk pada kebijakan imigrasi Trump dan penerapan larangan warga dari tujuh negara dengan mayoritas penduduk Muslim masuk ke Amerika Serikat.

Streep (67) mendapat penghormatan dari hadirin, mereka berdiri dan bertepuk tangan ketika Kimmel mengenang bagaimana Trump mencemooh sang aktris setelah dia menyerangnya di upacara Golden Globes pada Januari.

"Meryl Streep ada dalam lebih dari 50 film  dalam karirnya yang loyo," sindir Kimmel saat Streep, peraih tiga Oscar, bergerak di kursinya.

Sementara di tempat lain, sutradara Iran yang masuk nominasi Oscar, Asghar Farhadi, memboikot upacara Senin karena larangan perjalanan Trump.

Sutradara dari lima film berbahasa asing yang masuk nominasi Oscar itu pada Jumat mencela apa yang mereka sebut sebagai "iklim fanatisme dan nasionalisme" di Amerika Serikat dan tempat lain.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:45 WIB

Per Juni 2018, Marketing Sales Bumi Serpong Damai Alami Lonjakan 50%

Penjualan pemasaran (marketing sales) PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) tercatat sebesar Rp3,8 triliun pada paruh pertama 2018, melonjak 50% dibandingkan dengan realisasi marketing sales di periode…

Inarno Djayadi Dirut BEI (Foto Tribunnews)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:15 WIB

BEI Bakal Percepat Periode Penyelesaian Transaksi Bursa Jadi T Plus Dua

Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mempercepat periode penyelesaian (settlement) transaksi bursa dari T+3 menjadi T+2. Itu artinya, penyelesaian transaksi saham hingga penyerahan barang…

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:03 WIB

Gelombang Ekstrem Masih Terjadi Seminggu ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan gelombang laut dengan ketinggian 2,5 meter hingga empat meter atau dalam kategori ekstrem dan berbahaya masih akan terjadi dalam…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:58 WIB

DirjenPAS Akui Kejadian di Lapas Sukamiskin Masalah Serius

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian operasi tangkap tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin,…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:54 WIB

DirjenPas Akui Fasilitas Tak Standar di Lapas Sukamiskin

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami membenarkan adanya fasilitas bagi narapidana korupsi yang tidak sesuai standar di Lembaga…