Laris Manis, Smartphone Lenovo A5s Pede Rebut Top 5 Market Share Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 Februari 2019 - 08:44 WIB

Lenovo A5s
Lenovo A5s

INDUSTRY co.idJakarta - Setelah dirilis akhir Januari 2019 lalu, Lenovo A5s langsung menggebrak pasar. Smartphone Android 9.0 Pie pertama di Indonesia dengan harga Rp. 1 jutaan tersebut diserbu konsumen, baik pasar online maupun retail.

Untuk penjualan online, Lenovo A5s hanya difokuskan di situs jual beli Shophee. Sedangkan pasar retail difokuskan di 7 region; Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan.

Menurut Evan Angganantika, Chief Marketing Officer (CMO)  Inone Smart Technology, selaku distributor resmi smartphone Lenovo di Indonesia, serapan pasar terbesar masih didapat dari pasar retail, sekitar 75 persen. Sedangkan pasar online baru menyerap  sekitar 25 persen.

Lebih lanjut Evan mengatakan bahwa pasar Pulau Jawa masih menjadi lumbung revenue. Pasarnya masih sangat seksi, sekitar 60 persen kontribusinya, sisanya 40 persen  terbagi untuk pasar luar Pulau Jawa.

&ldquo Melihat pergerakan pasar positif, dalam beberapa bulan ke depan, kami sangat optimis  sekitar 30 ribu unit lagi ludes. Sejauh ini konsumen sangat puas dengan kinerja Lenovo A5s dan penasaran dengan kecanggihan Android 9.0 Pie. Harganya sangat terjangkau, Rp. 1.499.000. Kami pun semakin percaya diri akhir tahun 2019 Lenovo sudah masuk dalam Top 5 market share di Indonesia,”  papar Evan melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (21/2/2019). 

Salah satu konsumen bernama Yanti Octaviani, ketika pertama kali melihat Lenovo A5s di Shopee,  ia langsung jatuh cinta. “Saya merasa diingatkan kembali pada kejayaan Lenovo. Ibarat orang pacaran, Cinta lama bersemi kembali. Sudah putus nyambung lagi. Sejujurnya, Android 9.0 Pie dengan harga Rp. 1.499.000 yang membuat saya tertarik pada smartphone ini dan kembali menggunakan Lenovo,” ungkap Yanti, salah satu konsumen.   

Untuk diketahui, kecanggihan operasi terbaru Android 9.0 Pie ini, menurut Evan, karena mengusung sejumlah fitur anyar seperti tampilan antarmuka yang lebih fresh, notifikasi panel dengan smart reply, digital wellbeing, sistem navigasi yang dirombak, sistem pencarian pintar, manajemen baterai lebih efisien sekitar 20 persen, hingga sistem keamanan yang lebih kuat.

Smartphone ini juga dibekali dengan sensor kamera yang mumpuni untuk pecinta fotografi. Dengan kamera utama 13 MP yang memiliki bukaan lensa (aperture) F/2.0, pengguna bisa mengabadikan setiap momen dengan sempurna dan mengesankan di berbagai kondisi cahaya.

Tak hanya fitur dan teknologi, Lenovo A5s juga hadir dengan desain  unik yang disajikan dalam warna Lake Blue dan Night Black  yang menggoda. Lenovo A5s menggunakan bahan dasar polycarbonate yang berkualitas. Perangkat ini didesain dengan ukuran yang sangat nyaman (handy) di genggaman tangan, serta tampil dengan elegan dan menawan.

Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Helio A22 yang powerful dari Mediatek. Ditunjang dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB, menjamin kinerja yang mulus untuk berbagai aktivitas, seperti menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan (multi tasking) maupun bermain game online yang sedang populer dengan mulus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.