Eco-Edu Karawang Juang Promo Liburan Batiqa Hotels & Apartments Karawang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Februari 2019 - 10:00 WIB

BATIQA Hotel Pekanbaru (Foto Dok Industry.co.id)
BATIQA Hotel Pekanbaru (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang –Batiqa Hotel & Apartments Karawang meluncurkan paket khusus ECO – EDU Karawang Juang Paket liburan ini dikemas menarik dengan menggabungkan wisata bernuansa ramah lingkungan dan jejak sejarah Kota Karawang. Konsep ECO – EDU yang diangkat terinspirasi dari sejarah Karawang tempo dulu dan perkembangan Karawang saat ini. 

Mengapa ECO – EDU Karawang Juang? Kabupaten Karawang menyimpan banyak catatan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Rengasdengklok merupakan tempat disembunyikannya Bapak Bangsa (founder father) Ir. Soekarno   oleh para pemuda Indonesia dalam upaya percepatan perumusan naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 16 Agustus 1945.

Kota Karawang juga menjadi inspirasi sastrawan Chairil Anwar menulis puisi berjudul Antara Karawang-Bekasi dimana puisi ini menggambarkan peristiwa pertempuran para pejuang kemerdekaan pada waktu itu. Potensi destinasi wisata edukasi yang ada di Karawang sangat besar, namun belum banyak dikenal oleh masyarakat oleh sebab itu, BATIQA Hotel & Apartments mengangkat dan mengemas Paket ECO – EDU Karawang Juang  untuk menjadikan Karawang sebagai destinasi wisata edukasi.

“Target market yang kami bidik dari paket ini adalah keluarga dengan anak usia sekolah, mahasiswa, pelajar. Paket inipun bisa dijadikan sebagai program fieldtrip  di sekolah atau kampus” ujar Dinah Puja Astuti selaku General Manager BATIQA Hotel & Apartments Karawang.

Paket liburan ECO – EDU Karawang Juang yang ditawarkan oleh BATIQA Hotel & Apartments Karawang berlaku pada akhir pekan (Jumat – Minggu) atau hari libur lainnya. Harga paket ini mulai dari Rp. 789.000 nett/malam  sudah termasuk akomodasi dikamar Superior, sarapan pagi, transportasi Hotel – Renggasdengklok – Hotel, makan siang, snack box, kunjungan ke Organica (Sistem pengolahan air limbah berbasis organik dengan konsep Botanical Garden dikawasan industri Suryacipta yang memang satu area dan satu pemilik perusahaan. Organica sendiri adalah salah satu program kepedulian perusahaan (CSR) terhadap lingkungan ECO atau ramah lingkungan yang salah satu tujuannya adalah mendukung program pemerintah Citarum Harum.

 “Untuk kedepannya kami akan menjadikan Paket EDU – ECO Karawang Juang  ini sebagai promo unik di BATIQA Hotel & Apartments Karawang,”pungkas Dinah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…