PP Properti Resmikan Kran Air Siap Minum bersama Walikota Semarang

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 20 Februari 2019 - 20:44 WIB

Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk menyaksikan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang sedang menandatanganan prasasti peresmian 8 kran air siap minum di Semarang, Selasa (19/02/2019).
Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk menyaksikan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang sedang menandatanganan prasasti peresmian 8 kran air siap minum di Semarang, Selasa (19/02/2019).

INDUSTRY.co.id - Semarang - Pengembang properti dengan segmen pasar menengah terkemuka di Indonesia, PT PP Properti Tbk (PPRO), bersama Project The Alton dan Amartha View meresmikan kran air siap minum di delapan titik Kota Semarang, yakni Taman Indonesia Kaya dan Taman Simpang Lima.

Peresmian kran air siap minum yang dihadiri oleh Bapak Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang beserta jajaran Direksi dan karyawan PPRO ini dilaksanakan di Taman Indonesia Kaya, Selasa (19/02/2019).

Peresmian tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang sarana dan prasarana yang bersifat ramah lingkungan. Kegiatan ini dimotori oleh Project The Alton dan Amartha View bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Semarang.

“Pemberian kran air siap minum adalah langkah awal tanggung jawab perusahaan untuk 
mewujudkan kepedulian terhadap sarana prasarana yang ramah lingkungan sekaligus turut serta mendukung program pemerintah dalam pembangunan fasilitas di taman-taman kota,” papar Taufik Hidayat, Direktur Utama PPRO.

Acara peresmian tersebut juga dimeriahkan oleh kegiatan senam lansia yang terdiri dari komunitas Komda Lansia, Lansia Gedung Juang dan Lansia Among Jiwo serta Performa dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Diponegoro.

“Kegiatan CSR kran air siap minum diharapkan tidak hanya menjadi sebuah fasilitas tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan air minum dalam kemasan plastik serta mengedukasi masyarakat tentang bagaimana agar menggunakan air bersih perpipaan.” Imbuh Taufik Hidayat.

Ke depan, demikian Taufik, kegiatan ini ditargetkan bukan dari berapa banyak pemasangan kran air siap minum, melainkan bagaimana komitmen program CSR perusahaan dapat terus diwujudkan dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…