ASUS Perkenalkan Laptop Ultraportable Untuk Pebisnis, ASUSPRO P5440U

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 Februari 2019 - 14:23 WIB

ASUSPRO P5440U
ASUSPRO P5440U

INDUSTRY.co.id - Jakarta – ASUS perkenalkan laptop terbaru untuk para pebisnis yaitu ASUSPRO P5440U. Hadir dengan bodi yang sangat ringkas, ASUSPRO P5440U menggabungkan mobilitas, performa, dan fleksibilitas, dengan penyimpanan berkecepatan tinggi untuk produktivitas maksimal.

ASUSPRO P5440U dilengkapi dengan port I/O yang lengkap, termasuk USB Type-C yang mendukung teknologi DisplayPort dan Power Delivery. Port HDMI juga masih disediakan agar pengguna bisa menghubungkan laptop ini ke berbagai perangkat di kantor. Melalui layar yang bisa dibuka hingga 180 derajat dan baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam, ASUSPRO P5440U merupakan laptop penunjang kegiatan bisnis di manapun dan kapanpun.


“Keunggulan utama ASUSPRO P5440U adalah fleksibilitasnya. Laptop kelas bisnis ini memiliki performa kencang dibalut dengan bodi ringkas yang membuat penggunanya bisa bekerja di manapun dan kapanpun. ASUSPRO P5440U merupakan laptop andal para pebisnis mobile.” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (20/2/2019).

ASUSPRO P5440U juga telah dilengkapi dengan pilihan menggunakan Windows 10 Pro yang dilengkapi dengan built-in security maupun easy-to-implement management, meningkatkan produktivitas maupun memberikan bisnis Anda kemudahan untuk melakukan upgrade maupun proteksi data.

ASUSPRO P5440U merupakan laptop ultraportable dengan bobot paling ringan di kelasnya hanya 1,23 kilogram. Tidak hanya ringan, laptop ini juga sangat tipis dengan ketebalan hanya 18,5 milimeter sehingga sangat ideal untuk dijadikan teman perjalanan bisnis. Ditambah dengan desain elegan berwarna abu-abu, ASUSPRO P5440U akan membuat penggunanya selalu tampil layaknya seorang profesional.

Layar ASUSPRO P5440U dirancang untuk digunakan di berbagai kondisi. Layar dengan fitur anti-glare tersebut membuat penggunanya bisa melihat konten yang ditampilkan meski terpapar sinar matahari yang kuat. Layar berukuran 14 inci tersebut memiliki resolusi Full HD dan bisa dihadirkan pada bodi laptop kelas 13 inci berkat penggunaan bezel yang sangat tipis.

ASUSPRO P5440U sudah dilengkapi dengan keyboard ergonomis dengan key travel 1,5 milimeter. Keyboard tersebut semakin nyaman untuk mengetik berkat jarak key pitch yang dirancang sempurna yaitu 19,05 milimeter. Setiap tombol di keyboard ASUSPRO P5440U juga dirancang khusus dan memiliki dish key sebesar 1,15 milimeter untuk memaksimalkan kenyamanan penggunanya.


Laptop ini hadir dengan port yang lengkap untuk mendukung kegiatan bisnis di manapun. Selain USB 3.1 Type-A yang telah dilengkapi dengan fitur Quick Charge, ASUSPRO P5440U sudah dilengkapi dengan USB Type-C yang mendukung teknologi DisplayPort dan Power Delivery. Artinya, port tersebut bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat display kedua sekaligus sebagai port untuk mengisi daya laptop ini.

ASUSPRO P5440U juga masih memiliki port Audio Combo Jack yang memudahkan penggunanya untuk menghubungkan berbagai jenis perangkat audio. Sementara port HDMI masih bisa ditemukan bersama dengan SD Card Reader untuk akses yang lebih banyak.


ASUSPRO P5440U hadir dengan spesifikasi terkini sehingga memastikan kegiatan bisnis penggunanya berjalan tanpa hambatan. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang powerful dan didukung oleh RAM DDR4 hingga 8GB yang bisa di-upgrade hingga 16GB.

Salah satu keunggulan ASUSPRO P5440U terletak pada penggunaan media penyimpanan yang cepat, yaitu M.2 SSD berkapasitas hingga 512GB. Menggunakan SSD tersebut, ASUSPRO P5440U bisa tampil lebih ringkas dan ringan. Selain itu, M.2 SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang tinggi, membuat performa laptop ini semakin optimal dan memaksimalkan produktivitas penggunanya.

Pengalaman penggunaan pada ASUSPRO P5440U juga semakin maksimal dengan baterai yang bisa bertahan hingga 10 jam penggunaan. Dengan kemampuan tersebut, penggunanya bisa bekerja secara mobile seharian tanpa perlu khawatir dengan ketahanan baterainya.

Ditambah lagi, ASUSPRO P5440U sudah dilengkapi dengan sistem keamanan kelas enterprise yang sangat andal dengan kehadiran fitur Easy Touch Fingerprint Reader. Data yang disimpan di ASUSPRO P5440U juga akan tetap aman berkat fitur Windows Trusted Platform Module yang sudah didukung di laptop ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…