Nantikan Pergelaran SUPPLY CHAIN AREA, Segmen Pameran Industri Kecantikan yang Digelar Oktober Tahun Ini

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 19 Februari 2019 - 19:53 WIB

Area Supply Chain dibuka guna memberikan inspirasi kepada pelaku bisnis kecantikan untuk mengembangkan merek produk kecantikannya sendiri
Area Supply Chain dibuka guna memberikan inspirasi kepada pelaku bisnis kecantikan untuk mengembangkan merek produk kecantikannya sendiri

INDUSTRY.co.id, Jakarta–Sebagai pameran B2B (business-to-business) terbesar di Indonesia, Cosmobeauté Indonesia menghubungkan produsen, eksportir, distributor dan agen dari berbagai produk dan layanan terkait industri kecantikan dari seluruh dunia, ke pasar kecantikan Indonesia yang tengah mengalami perkembangan pesat dan negara sekitarnya.

Tahun ini, Cosmobeauté Indonesia dengan bangga memperkenalkan SUPPLY CHAIN AREA, segmen pameran baru yang khusus didedikasikan untuk meningkatkan tumbuhnya merek kecantikan skala kecil dan menengah di pameran tahunan Cosmobeauté Indonesia yang akan digelar pada tanggal 17-19 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC).

Cosmobeauté Indonesia, pameran perdagangan kecantikan terbesar di Indonesia diselenggarakan oleh PT. Pamerindo Indonesia. Pamerindo Indonesia adalah bagian dari jaringan Informa-UBM, yang memiliki portofolio pameran kecantikan terbesar di dunia, seperti Cosmoprof Hong Kong, China Beauty Expo dan 8 pameran perdagangan kecantikan utama di Asia Tenggara, yaitu Cosmobeauté Malaysia, Cosmobeaute Vietnam, ASEAN Beauty, PhilBeauty, VietBeauty, Beyond Beauty ASEAN Bangkok, Beauty Expo serta Cosmobeaute Indonesia.

Untuk pertama kalinya, area Supply Chain memamerkan segala hal mulai dari bahan baku hingga pengembangan produk dan pengemasan hingga Private Label yakni produk yang ditawarkan tanpa merek sehingga dapat diberikan merek sesuai yang diinginkan. Para pengunjung dapat menemukan bahan-bahan inovatif, komponen canggih, kemajuan teknologi, pemasaran yang kreatif dan banyak lagi untuk membantu mereka mewujudkan produk kecantikan mereka. Baik pengunjung yang merupakan pemilik salon yang ingin mengembangkan atau produsen yang mencari alternatif pengemasan yang inovatif, Supply Chain akan membantu pemilik bisnis mulai konsep hingga produk tercipta.

Selama beberapa tahun terakhir, beberapa perempuan yang menciptakan merek berskala kecil hingga skala besar bermunculan di dunia kecantikan, menggunakan  merek kecantikan mereka sendiri, seperti Kylie Jenner di luar negeri hingga artis-artis terkenal dalam negeri. Siapa tahu munculnya bisnis-bisnis baru di segmen perawatan kulit ini membuat Anda berpikir ‘hei, saya juga bisa melakukan itu’.

“Tahun ini, kami senang dapat menghadirkan area Supply Chain Area dimana Anda dapat menemukan bahan-bahan yang mereka butuhkan untuk membuat produk otentik yang disajikan secara menarik. Selain itu, Anda juga dapat bertemu perusahaan-perusahaan yang bersedia memasok meski dalam jumlah pesanan yang sedikit, mengerjakan merek kustom dan kemasan yang dirancang khusus untuk produk Anda,” ujar Juanita Soerakoesoemah, Direktur PT Pamerindo Indonesia sebagai penyelenggara pameran.

Dengan tanggapan yang sangat positif dari para peserta pameran tahun lalu, Cosmobeaute Indonesia akan menggunakan ruang pameran lebih besar pada tahun ini untuk mengakomodasi lebih banyak peserta pameran. Dalam survei yang diikuti oleh peserta pameran, hampir 80% responden tertarik, atau telah memesan ruang pameran untuk 2019. Cosmobeaute Indonesia 2018 diikuti oleh 328 perusahaan dari 13 negara, dengan luas pameran 3,898 m2, dan mencatat 13,702 pengunjung dari 24 negara dengan latar belakang salon kecantikan, distributor, grosir, importir, produsen dan retailer lokal. Pamerindo Indonesia menargetkan sekitar 15.000 pengunjung akan menghadiri Cosmobeauté Indonesia 2019.

Selama pameran berlangsung akan ada banyak kegiatan, pertemuan bisnis, acara, workshop, dan seminar yang diselenggarakan oleh Cosmobeauté Indonesia bekerjasama dengan berbagai asosiasi pendukung dan peserta pameran. Rangkaian acara tersebut menyediakan banyak platform bagi peserta pameran dari luar negeri untuk berjejaring dengan distributor di Indonesia, begitupun bagi perusahaan dalam negeri untuk memamerkan produk dan jasa mereka.

Beberapa acara menarik yang akan digelar antara lain ASEAN Creative Hair & Make up Competition 2019, Barber Event bekerjasama dengan Indonesia Barber Association dan Asian Hair Masters Association (AHMA), the 5th Beauty Icon Awards 2019, the CosmoAesthetic Conference bekerjasama dengan RSPAD, the Supply Chain Conference, dan masih banyak acara menarik lainnya.

“Cosmobeaute Indonesia 2019 adalah acara yang wajib dikunjungi bagi anda yang ingin memperluas wawasan ilmu, wawasan bisnis, dan menjalin kerjasama bisnis. Kami akan menggelar roadshow ke beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Bali dan Jabodetabek untuk mensosialisasikan Cosmobeaute Indonesia 2019 kepada kalangan pebisnis kecantikan Indonesia,” jelas Juanita.

Profil dari para peserta Cosmobeaute´ Indonesia  terdiri dari manufaktur, exporter, distributor tunggal, agen, supplier dan penyedia jasa dibidang kosmetik, kecantikan, produk higienis, produk kesehatan alami, makanan & minuman kesehatan, suplemen diet, produk perawatan profesional, peralatan dan perlengkapan untuk salon kecantikan, Salon Furnishing Spa & Wellness Facilities, Peralatan Pengemasan & Pemrosesan, Contract Manufacturing & Private Labeling (OEM / ODM), Bahan Baku, Produk & Peralatan Estetika Medis, serta Pengembangan dan Desain Produk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…