Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Februari 2019 - 17:00 WIB

Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger (Foto Dok Industry.co.id)
Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tahun 2018 yang lalu, telah terjadi serangkaian bencana alam di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Lombok, Palu, Donggala, Sigi dan area sekitar Selat Sunda yang menyebabkan kerusakan infrastruktur dan korban jiwa. Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli telah memberikan bantuan langsung ke wilayah yang mengalami bencana dalam bentuk dana bantuan, sembako, barang kebutuhan sehari-hari, dan pendampingan psikologis bagi para korban.

Dalam memberikan bantuan tersebut, Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan Industri Jasa Keuangan yang berada di bawah naungan OJK serta didukung oleh karyawan dan tenaga pemasar Allianz Indonesia.

Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat berdonasi kepada para korban bencana alam di Lombok, NTB dan Sigi, Sulawesi Tengah, Yayasan Allianz Peduli akan menggelar Lifechanger Concert pada tanggal 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark, Ancol Jakarta. Acara konser musik yang digelar bersamaan dengan Hari Musik Nasional ini, bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi.

“Allianz berkomitmen untuk mengubah hidup masyarakat, bukan hanya dengan memberikan perlindungan finansial tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, melalui Yayasan Allianz Peduli, Allianz telah melakukan banyak sekali kegiatan CSR yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terkena bencana alam baru-baru ini. Melanjutkan komitmen itu, Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia,” kata Joos Louwerier, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli.

“Yayasan Allianz Peduli akan menggelar Lifechanger Concert yang menampilkan para musisi yang memiliki kesamaan visi, yaitu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen yang sama dan untuk memastikan tujuan sosial kami tepat sasaran. Harapan kami konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengumpulkan donasi yang akan kami salurkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli. Selasa (19/2/2019)

“Bantuan yang kami berikan untuk para korban bencana alam di Lombok dan Sigi berupa hunian sementara. Selain hunian, kami juga akan membangun fasilitas sanitasi dan memberikan pemulihan trauma di daerah yang terkena dampak bencana alam ini. Kami berterima kasih kepada Yayasan Allianz Peduli atas inisiatif sosial ini dan berharap lebih banyak orang dapat terbantudan bisa kembali melanjutkan hidupnya,” kata Susanto, National Director Habitat for Humanity Indonesia.

Lifechanger Concert memungkinkan masyarakat melakukan donasi dengan cara membeli tiket acara karena seluruh hasil penjualan akan didonasikan melalui Habitat for Humanity Indonesia. Masyarakat juga dapat mendonasikan sebuah hunian sementara (Huntara) yang akan diberi nama sesuai dengan nama donatur. Selain itu, para musisi yang bergabung dalam Lifechanger Concert juga akan mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu serta barang kesayangan milik mereka (memorabilia) pada saat acara.

“Java Festival Production bekerja sama dengan para musisi yang memiliki komitmen yang sama untuk mendukung acara Lifechanger Concert ini. Kami percaya bahwa berbuat kebaikan lewat musik dapat membangun semangat positif untuk saling menolong yang bisa disebarkan ke seluruh lapisan masyarakat,” kata Dewi Gontha, President Director Java Festival Production.

Selain membeli tiket Lifechanger Concert dan mendonasikan huntara, masyarakat juga dapat berpartisipasi memberikan donasi langsung berupa uang tunai dengan kelipatan Rp 100.000, membeli tiket meet and greet dengan para musisi pendukung Lifechanger Concert dan membeli merchandise.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Rabu, 20 Maret 2019 - 08:04 WIB

Pertamina, RNI dan PTPN III Bersinergi Kembangkan Energi Terbarukan

Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Pertamina, RNI dan PTPN III menandatangani Nota Kesepahaman terkait kerjasama penyediaan bahan baku crude palm oil (CPO), Refined Bleached Deodorized…

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…