Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)
Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi “Kredit Pintar for Lender” di perangkat iOS.

Setelah peluncurannya di perangkat android bulan lalu, Kredit Pintar mengembangkan inovasi teknologi di perangkat iOS tujuannya agar masyarakat dapat mengakses pilihan investasi secara mudah, cepat dan fleksibel yang bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi dengan hanya menggunakan KTP dan modal minimal Rp. 50.000.

Pengembangan layanan diberikan seiring dengan teknologi ponsel pintar semakin digandrungi banyak orang dan terus mengalami pertumbuhan pesat. Selain itu, sifatnya yang praktis dan multifungsi serta kemudahan untuk mengakses berbagai informasi yang menjadi alasan Kredit Pintar membuat aplikasi pendanaan berbasis di Android dan iOS. Hal ini sejalan dengan dukungan terhadap misi dari Otoritas Jasa Keuangan yang terus berupaya mendorong tingkat inklusi dan literasi keuangan sebesar 75% di tahun 2019.

Boan Sianipar, Vice President dari Kredit Pintar mengatakan: “Kami ingin turut menjadi pendorong dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia sekaligus pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Di awal tahun ini, kami meluncurkan aplikasi Kredit Pintar for Lender untuk perangkat iOS yang kami harapkan menjadi pembuka awal tahun yang baik dalam memberikan solusi terpadu sebagai cara alternatif kepada masyarakat untuk saling membantu sesama di seluruh wilayah Indonesia dengan bunga yang menarik.”

“Kami ingin ikut berperan dalam pertumbuhan perekenomian di Indonesia khususnya di era digital seperti ini. Melalui aplikasi pendanaan Kredit Pintar, kami ingin menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa Peer-to-Peer Lending bukan hanya sebagai penyedia jasa pinjaman, namun juga dapat dijadikan sebagai jasa penempatan dana alternatif,” Lanjut Boan.

Kredit Pintar terus mengembangkan produknya untuk disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seperti pada produk pendanaan fleksibel, bisa diambil kapanpun dan pendanaan berjangka, jangkauan waktu 30 hari, 90 hari, 180 hari, sampai 365 hari dengan keuntungan mencapai 18% per tahun.

“Melalui pengembangan produk, Kredit Pintar ingin membantu akses pengkreditan keseluruh pasar Indonesia yang belum sepenuhnya tergarap oleh sektor keuangan formal sekaligus agar semua orang dapat berperan dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” tutup Boan.

Kredit Pintar berkontribusi dalam mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan melayani lebih dari 500.000 masyarakat Indonesia dengan menyalurkan pinjaman lebih dari 1 Triliun per Desember 2018.

 

J

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.