Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)
Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi “Kredit Pintar for Lender” di perangkat iOS.

Setelah peluncurannya di perangkat android bulan lalu, Kredit Pintar mengembangkan inovasi teknologi di perangkat iOS tujuannya agar masyarakat dapat mengakses pilihan investasi secara mudah, cepat dan fleksibel yang bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi dengan hanya menggunakan KTP dan modal minimal Rp. 50.000.

Pengembangan layanan diberikan seiring dengan teknologi ponsel pintar semakin digandrungi banyak orang dan terus mengalami pertumbuhan pesat. Selain itu, sifatnya yang praktis dan multifungsi serta kemudahan untuk mengakses berbagai informasi yang menjadi alasan Kredit Pintar membuat aplikasi pendanaan berbasis di Android dan iOS. Hal ini sejalan dengan dukungan terhadap misi dari Otoritas Jasa Keuangan yang terus berupaya mendorong tingkat inklusi dan literasi keuangan sebesar 75% di tahun 2019.

Boan Sianipar, Vice President dari Kredit Pintar mengatakan: “Kami ingin turut menjadi pendorong dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia sekaligus pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Di awal tahun ini, kami meluncurkan aplikasi Kredit Pintar for Lender untuk perangkat iOS yang kami harapkan menjadi pembuka awal tahun yang baik dalam memberikan solusi terpadu sebagai cara alternatif kepada masyarakat untuk saling membantu sesama di seluruh wilayah Indonesia dengan bunga yang menarik.”

“Kami ingin ikut berperan dalam pertumbuhan perekenomian di Indonesia khususnya di era digital seperti ini. Melalui aplikasi pendanaan Kredit Pintar, kami ingin menginformasikan kepada seluruh masyarakat bahwa Peer-to-Peer Lending bukan hanya sebagai penyedia jasa pinjaman, namun juga dapat dijadikan sebagai jasa penempatan dana alternatif,” Lanjut Boan.

Kredit Pintar terus mengembangkan produknya untuk disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seperti pada produk pendanaan fleksibel, bisa diambil kapanpun dan pendanaan berjangka, jangkauan waktu 30 hari, 90 hari, 180 hari, sampai 365 hari dengan keuntungan mencapai 18% per tahun.

“Melalui pengembangan produk, Kredit Pintar ingin membantu akses pengkreditan keseluruh pasar Indonesia yang belum sepenuhnya tergarap oleh sektor keuangan formal sekaligus agar semua orang dapat berperan dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” tutup Boan.

Kredit Pintar berkontribusi dalam mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan melayani lebih dari 500.000 masyarakat Indonesia dengan menyalurkan pinjaman lebih dari 1 Triliun per Desember 2018.

 

J

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…